Esports

Udil Akui Gap Kekuatan HomeBois & Liquid Echo Masih Terlalu Jauh

Billy Rifki
06/07/2024 12:24 WIB
Udil Akui Gap Kekuatan HomeBois & Liquid Echo Masih Terlalu Jauh
Esports.ID, MSC 2024, EWC 2024

Liquid Echo sukses menjuarai grup C usai tumbangkan HomeBois 2-0. Tim asal Malaysia tersebut belum mampu berikan perlawanan sebanding meski sesekali ada momen. HomeBois terbilang sukses sejauh ini karena melaju ke babak knock-out setelah perjalanan panjang via wildcard. 

Salah satu pemain HomeBois, Udil yang pernah menjuarai MSC di era ONIC Kage akhirnya merasakan lawan-lawan kelas dunia setelah banyak abstain dari event internasional kala membela tim sebelumnya. Ia pun memberikan tanggapannya soal pertarungan melawan tim Liquid yang punya gelar jawara MPL PH S13 & M4. 

"Dari yang aku pelajari dari match lawan Liquid, yeah gap (kekuatan) kita masih terlalu besar. Jadi semoga kita bisa memperbaiki performa untuk pertemuan selanjutnya. Jadi doakan kami dan tetap support kami, " Ucap Udil dalam interview pasca laga semalam. 

Tim Liquid membiarkan hero-hero andalan HomeBois terlepas saking percaya dirinya. Misalnya Chou dari Xorn dan Roger yang sedang meta-metanya. 

Namun terlihat jelas dari segi mekanik dan team play kalau Liquid jauh lebih matang. Di fase playoffs, tantangan bakal lebih berat lagi, Liquid menantikan lawan yang menantang sementara HomeBois bakal jumpa penantang lain yang tidak kalah kuat. 

Akan bertemu siapa kedua tim di fase knock-out nanti?