Esports

Kritik Pedas NIP Flash & Fire Flux Pada EVOS di MSC 2024

Billy Rifki
05/07/2024 02:40 WIB
Kritik Pedas NIP Flash & Fire Flux Pada EVOS di MSC 2024
Esports.ID, MSC 2024, EWC 2024

EVOS Glory harus menelan nasib pahit tersingkir dari MSC 2024. Hasil dua kali imbang dan kalah 2-0 di laga terakhir grup A memastikan misi MSC mereka pupus.

Optimisme begitu tinggi di awal turnamen saat EVOS tunjukan permainan agresif dengan permainan assasin dari Anavel, sayangnya permainan tak membaik dan malah makin suram saat NIP Flash sukses curi poin di partai kedua lalu kocar kacir kala ditantang Fire Flux.

Head Coach Fire Flux, Ospreay

Pasca laga, kedua tim mengomentari permainan EVOS Glory di MSC. JPL dari NiP Flash dan Ospreay, head coach dari Fire Flux berujar sebagai berikut.

"Aku rasa mereka cuma beruntung (main di MSC. Mungkin kita punya pelatih yang lebih baik, pelatih mereka mungkin belum terlalu pengalaman, " ujar JPL diselingi tawa terkekeh dari rekan-rekan setimnya. 

Sementara Ospreay melihat EVOS tak menyajikan hal baru di MSC 2024 dan permainan mereka sudah terbaca. "Mengenai EVOS Glory, mereka tampil seperti yang mereka tunjukan di MPL Indonesia. Jadi kami belum melihat hal yang baru dari mereka. Kami sudah melihat permainan mereka dari berbagai turnamen dan kamu sudah siap melawan draft mereka. Jadi itulah yang membuat kami mengerti cara menang melawan mereka,"

Penuturan dari Caleb saat sesi interview mengatakan kalau sesi scrim dan latihan EVOS selama di Riyadh sendiri kurang memuaskan. "Yang salah dari kami selama group stage ini chemistry dan bonding kami tidak sekuat seperti di Indonesia. Kami selalu terpisah dan hasil scrim kami juga kurang baik buat kami. Aku rasa itu kesalahan terbesar kami, " Ucapnya. 

Nasi telah menjadi bubur dan EVOS harus belajar untuk bangkit. Kritik dan cacian fans dan publik harus mereka terima dan jadikan motivasi untuk tampil lebih baik di ajang internasional selanjutnya, apabila mereka berhasil mencapainya.