Esports

Galak di In Game - Seru di Interview, Tim Liquid Dilatih "Taunting" Manajemen?

Billy Rifki
07/09/2024 20:13 WIB
Galak di In Game - Seru di Interview, Tim Liquid Dilatih "Taunting" Manajemen?
Esports.ID, MPL

Tim Liquid alias yang dulunya bernama Aura Fire sukses hempaskan Alter Ego di pekan kelima MPL Season 14. Penampilan apik dari tiap playernya membuat AE kesulitan ambil tempo permainan. 

Laga ini menyajikan banyak aksi menarik seperti adu mekanik Faviann dan Nnael di sisi jungler dan duel goldlaner Aeronshikii kontra Haizz. Namun, hasil akhir berhasil direngkuh Aeronshikii dengan Natan dan Harithnya yang sempurna. Sang MM membukukan KDA 4/0/4 di game pertama dan 7/3/7 di match kedua. 

Liquid musim ini terkenal karena statement-statement pedasnya dan atmosfir yang heboh, namun di kedua game tersebut Aran cs terlihat kalem saja cuma sedikit gaya seusai pertandingan. 

Namun yang menarik kala Aeronshikii menyindir Alter Ego dengan sebutan AE Bren. Ia berkata kalau melawan AE adalah momen paling berkesan selama main di MPL. Lebih lanjut, ia menjawab pertanyaan Clara Mongstar dengan berujar, "Ngga tahu Bude ini lagi deg degan lawan King Maharaja AE Bren, " disambut sorak sorai dari penonton MPL Arena. 

Pun di ruang media ia menjelaskan alasan tak selebrasi berlebihan saat menang lawan AE. "Kenapa harus heboh? Emangnya dia setara sama... Bercanda, bercanda, " Ujar sang MM muda meralat ucapannya. 

Lantas, apakah Liquid dilatih juga oleh manajemen untuk memanfaatkan sesi interview dengan gaya yang lebih Entertaintment dan menarik? Rupanya tidak, Aeron menjelaskan kalau mereka harus tetap respect kepada lawan, tapi cuma dalam in game. 

"Kita diajarin untuk tetap respect sih. Respectnya di in game aja, soalnya kebanyakan kan sok sok respect di depan doang. Akh.. " Tutup sang goldlaner. 

Ditambahkan pelatih Saintdelucaz di waktu interview yang sama, ia membebaskan anak didiknya untuk bicara di sesi interview asal ingat resikonya dan berani bertanggung jawab atas ucapan mereka sendiri. 

Keren banget tim Liquid sekarang, Aran jadi ada temennya buat ledekin tim lain di MPL