Esports

Dari Malaysia ke LEN 2024, Ada Peran Bangduk Ajak Raizel Kembali Main di Indonesia

Billy Rifki
08/10/2024 02:39 WIB
Dari Malaysia ke LEN 2024, Ada Peran Bangduk Ajak Raizel Kembali Main di Indonesia
Esports.ID, LEN 2024

Dari 14 tim peserta Liga Esports Nasional 2024, ada begitu banyak pemain potensial dan bertalenta. Mulai dari yang senior sampai bocil-bocil yang baru pernah turnamen online atau sekelas warkop sebelumnya. Namun ada satu nama yang cukup mencengangkan di tim Kings Sovereign yakni Raizel. 

Pernah membela Alter Ego, Wahyu Saputra alias Raizel lalu hijrah ke Malaysia untuk merumput bersama tim HomeBois bahkan menjadi juara di MPL MY season 12. Ia pun bersama HB berhak mewakili Malaysia di M5 walau hasilnya kurang memuaskan. Setelah itu nama Raizel kurang terdengan sampai tiba-tiba muncul sebagai line up tim Kings Sovereign di Liga Esports Nasional.

Rupanya ada peran pelatih Nasi Uduk alias Bangduk dalam proses perekrutan Raizel ke Kings Sovereign. Bangduk berkomunikasi langsung dengan Raizel untuk membantunya di Liga Esports Nasional 2024. Raizel pun menyambut baik dan melihat ajang ini sebagai kesempatan untuk mencari tantangan baru.

"Gua pingin tantangan baru sih, lebih ke prestasi ketimbang prizepool semata," ujar Raizel dalam sesi interview media kepada Esports.ID. Raizel sendiri bisa dibilang sosok yang jadi tumpuan dan pemimpin di tim Kings Sovereign. Apalagi pengalamannya bermain di luar negeri dan bisa jadi juara di Malaysia, sudah sepatutnya rekan tim Raizel mengikuti arahan dari Raizel.

Player asli Pontianak tersebut menekankan kalau dalam bermain game, baik itu casual atau profesional, intinya adalah menikmati atau have fun. Jangan sampai hanya karena sedang bersaing sampai melupakan kesenangan tersebut hingga akhirnya kalian tak bisa menunjukan kemampuan terbaik.

Sungguh petuah luar biasa dari Raizel. Semoga player muda MLBB yang berniat menjadi profesional bisa menerapkan prinsip ini agar karir mereka tidak jadi hambatan karena hilangnya rasa nikmat dan seru bermain game.