Esports

Tompu Ungkap Liga Esports Nasional 2024 Jadi Tahun Terakhirnya Bersama Gryffin

Billy Rifki
10/10/2024 06:25 WIB
Tompu Ungkap Liga Esports Nasional 2024 Jadi Tahun Terakhirnya Bersama Gryffin
Esports.ID, LEN 2024

Sempet mandek poin di dua laga awal dengan cuma toreh satu imbang dan sekali kalah, Gryffin, tim asal Badung, Bali akhirnya dapat poin penuh usai kalahkan Borneo FC Esports 2-0. Jawara tiga Liga Esports Nasional tahun lalu ini masih jadi tim yang diperhitungkan walau salah satu punggawa andalan mereka sudah hijrah ke MPL.

Namun, dengan amunisi baru yakni Ricky, Ode dan Kymo, Gryffin ingin kembali membuktikan kalau mereka adalah Raja tim komunitas. Esports.ID pun mengulik sedikit chemistry para pemain baru dengan punggawa lama Gryffin. Ricky dan Ode sepakat kalau mereka sudah nyetel dengan para senior macam Tompu dan Haipoo. Apalagi sebelum Lignas mereka juga mampu raih medali di ajang nasional PON Aceh Sumut.

"Kalau soal chemistry, sebelumnya sudah sering juara-juara juga sama Gryffin, terakhir di PON Aceh-Sumut dapat medali," Tutur Ricky. "Iya sudah nyatu sih sama Ricky, mungkin karena kita sudah main dari jaman sekolah," tambah Ode yang berposisi sebagai marksman.

Menurut Tompu, Gryffin jauh lebih kuat tahun ini walau ditinggal Natco ke EVOS. Meski Ultyr masih ada dalam roster, meta saat ini yang bertumpu pada assassin membuat posisinya tergeser.

"(Gryffin) Lebih kuat jauh sekarang. Karena sekarang bocil-bocil mekanik, kalau dulu tua-tua yang main," Selain jadi penguasa turnamen komunitas, Gryffin juga dikenal sebagai tim yang banyak memproduksi pemain berbakat. Natco, Reyy dan Alberttt beberapa contoh pemain yang sudah melesat karirnya pasca bersinar bersama Gryffin. Tompu pun sudah ikhlas andai LEN 2024 berakhir, teman setimnya ada yang pindah menerima tawaran tim MPL.

"Gua sudah siap kehilangan mereka. Ini juga mungkin tahun terakhir gua di Liga Nasional. Mungkin ya mungkin," tutup sang midlaner. Gryffin memang membutuhkan regenerasi karena pilar utama mereka sudah mulai terlampau matang. Namun, para senior yang tersisa dipastikan mengerahkan semua daya upaya mereka untuk membuat Gryffin menjadi juara di Liga Esports Nasional 2024.