Esports

Farming Kilat Vanz Mahadewa Dipuji Caster LEN 2024, Ternyata Ini Rahasianya!

Billy Rifki
17/10/2024 02:13 WIB
Farming Kilat Vanz Mahadewa Dipuji Caster LEN 2024, Ternyata Ini Rahasianya!
Esports.ID, LEN 2024

Mahadewa kembali mencatatkan kemenangan impresif saat jumpa Kings di Minggu ketiga hari ketiga Liga Esports Nasional 2024. Menang mudah di game pertama, di menit ke-17 Mahadewa harus terbantai sampai 17 kill berbanding 2 di game kedua. Draft early game yang sangat agresif dari Kings menggunakan Balmond-Mathilda membuat Mahadewa kesulitan.

Walau tertinggal jauh, pertahanan Mahadewa masih kokoh dan mampu menjaga inner turret tetap berdiri. Pada akhirnya satu momen war berani dari trio Vanz, Kenma dan Kesuu mampu menangkap satu pemain Kings di bottom lane saat pemain lainnya fokus tarik ulur Lord. Kepanikan tersebut membuat Kings porak-poranda dan ter-wipe out di menit ke-23:23.

VANZ DIPUJI OM WAWA & GONIE

Vanz sang jungler kembali menunjukkan permainan baik pada game melawan Kings. Walau sempat kesulitan di game kedua, ia tetap sabar melakukan farming dan memainkan makro dan mekanik gameplay yang baik untuk mengulur waktu bagi timnya sampai akhirnya menciptakan comeback.

Vanz mendapat pujian dari dua caster Lignas yakni Gonie dan Om Wawa. Kemampuan farming yang cepat dan gameplay assassin yang baik jadi dua faktor yang membuat nama Vanz mencuat. Sang pemain dapat kesempatan menjawab pujian tersebut dalam interview media. "Makasih sih buat yang muji. (Rahasia farming cepet) Biasanya sih aku ngga kasih exp lane minion, ambilin aja udah," jawab Vanz disambut senyum meringis dari player exp lane Mahadewa yang menjadi korban farming Vanz.

Vanz memang cukup aktif melakukan rotasi ke exp lane. Pada game kedua melawan Kings, untuk mengejar ketertinggalan ia berbagi exp minion dengan Go Hann dan melakukan plating gold turret sendirian saat ada kesempatan. Sedangkan Go Hann yang tergeser oleh adanya Vanz memutuskan untuk rotasi ke area midlane untuk memberikan back up.

Walau begitu, Vanz mampu menggendong timnya dengan baik sehingga pengorbanan Go Hann tak sia-sia. Di akhir game kedua, Vanz mengantongi sekitar 19k gold dengan rata-rata 800 gold per menit sementara jungler lawan yakni Balmond cuma mempunyai 13k gold walau game berjalan sampai 23 menit dan didominasi oleh Kings.

Mahadewa saat ini nyaman di peringkat ketiga klasemen sementara. Masih ada beberapa match tersisa dan mereka ingin memastikan tetap dalam tren positif sampai babak liga selesai. Bagaimana performa Vanz di match melawan Kings tadi menurut kalian?