Esports

Main Sehari 2 Kali, Pendekar Bangkit Berkat Pengaruh Mental Pemain Senior di LEN 2024

Billy Rifki
12/10/2024 02:59 WIB
Main Sehari 2 Kali, Pendekar Bangkit Berkat Pengaruh Mental Pemain Senior di LEN 2024
Esports.ID, LEN 2024

Ada yang unik dari Liga Esports Nasional 2024, salah satunya karena jadwal tanding double untuk kedua tim yakni Kagendra dan Pendekar. Dengan total peserta 14 tim dan padatnya liga yang harus berjalan tiap hari, kedua tim ini jadi kebagian apes karena harus main dua kali di hari yang sama.

Kagendra pada akhirnya yang paling sial karena kalah melawan Mahadewa dan juga Pendekar. Sementara Pendekar tumbang dari Pajajaran Esports. Tanding dalam waktu yang sama tentu menyulitkan bagi tim karena mereka harus reset dan evaluasi secepat mungkin. Problema makin sulit apabila mereka kalah dan kebetulan bagi Kagendra dan Pendekar, mereka dua sama-sama kalah di match pertama.

Beruntung, Pendekar punya pasukan mixed antara player muda dan senior. Diungkap sang roamer Jayy alias Jayyskie, timnya cepat bangkit dan reset karena ada pemain senior yang memberikan boosting mental kepada mereka. "Karena ada Speechless, karena ada pemain veteran. Sebenernya ngga cuman pemain aja sih, dari coach, atasan juga ikut bantu," ucapnya di sesi interview media.

Pendekar musim ini tak membawa banyak pemain seperti musim lalu. Namun mereka tetap memanfaatkan bursa transfer pemain dengan memboyong beberapa orang seperti Speechless dan Rahadian. Terbukti, pergantian amunisi mereka mambawa dampak positif.

Speechless atau di LEN 2024 memakai nama Shiny mengatakan kalau tim Pendekar kali ini tidak sebagus musim lalu karena persiapan mereka yang kurang maksimal. Namun, mereka bermain lebih lepas karena terdorong untuk keluar dari papan bawah. "Kalau misalkan lebih baik mana (tim Pendekar di LEN 2023 & 2024)? Harusnya lebih baik roster tahun lalu karena persiapannya lebih serius. Kalau dulu lebih better dari sekarang, roster ini mungkin ngga ada yang spesial tapi kami main nothing to lose karena posisi lagi di bawah jadi kita main tanpa tekanan," ucap sang midlaner.

Memang sepenting itu pengalaman dan ketenangan dalam sebuah kompetisi. Buat para pemain muda wajib banget deh nurut dan belajar dari pemain yang lebih senior biar gameplay dan mental kalian lebih matang.