Esports

2 Player Liga Esports Nasional 2024 Paling "Hot Prospect" Versi Gonie

Billy Rifki
11/10/2024 05:49 WIB
2 Player Liga Esports Nasional 2024 Paling "Hot Prospect" Versi Gonie
Esports.ID, LEN 2024

Liga Esports Nasional 2024 jadi tempat pemain MLBB muda dan berbakat dari daerah menunjukan potensi dan kemampuan mereka. Sudah banyak tim-tim di MPL melakukan pemantauan ketat kepada talent yang berkompetisi di ajang ini. Beberapa organisasi bahkan membuat LEN 2024 sebagai tempat "memagari" player masa depan dengan harapan pemain mampu meningkatkan jam terbang dan level kompetitif mereka.

Tahun ini pun makin banyak talenta baru muncul dan meninggalkan kesan impresif di mata penonton termasuk caster Liga Esports Nasional 2024, Gonie. Gonie yang sudah memandu LEN sejak tahun lalu mengaku telah terpikat dengan aksi dari beberapa pemain hot prospect di LEN 2024. Dua pemain ini berposisi sebagai jungler, peran yang cukup krusial di meta sekarang karena berperan sebagai pengambil objektif dan tumpuan serangan. Lantas, siapakah kedua pemain tersebut?

Yang pertama ada Muhammad Ikhsan Farabi alias Vanz, jungler tim Mahadewa dari Tangerang. Gonie kepincut karena kemampuan farming Vanz yang sangat cepat. Dalam beberapa pengamatannya, Vanz rata-rata mendapatkan farm sebanyak 1000 gold per menit.

"Sampai detik ini dari yang gua lihat dari Mahadewa junglernya, Vanz. Sangat sangat potensi karena dia ngga cuman independen di area junglenya, dia kalau ngga salah rata-rata di week 2 ini GPM-nya tuh di atas 1000 terus, hanya sekali di satu game yang 900. Ini orang harus banget diperhatikan dan setahu ku dia masih muda banget juga," jawab Gonie antusias pada Esports.ID.

Nama lain yang ia sebutkan juga berasal dari organisasi Dewa yakni Lanaya, jungler Dewa United Hades. Lanaya sudah pernah main di MPL dan bisa dibilang punya pengalaman yang lebih tinggi ketimbang Vanz. Namun, dengan meta yang populer saat ini, Lanaya bisa berkembang jadi kekuatan berbeda dari sebelumnya.

"Satu lagi sudah ada di tim yang settle dalam artian yang sudah di liga MPL, Lanaya. Mungkin kalau lihat dari performanya patch dia banget nih, assassin banget. Mungkin kemarin dia agak sedikit terbayang karena patch fighter dari sisi jungler. Sekarang Ling, Hayabusa, Nolan, Lanaya nih sangat-sangat menunjukan kayanya ini akhirnya patchnya dia. Bisa kali nih Dewa United ditarik Lanaya-nya nih (ke MPL)," tutupnya.

Tentu Dewa United Esports paling punya peluang besar memanfaatkan jasa kedua pemain ini. Lanaya sendiri tinggal dinaik-turunkan Dewa andai musim depan ia mampu membuktikan kualitasnya di MPL. Sementara Vanz juga patut dicoba bila Dewa ingin nama baru menghiasi roster MPL mereka.

Apakah kalian punya jagoan masa depan lain di LEN 2024?