Esports

Turunkan Roster MDL di LEN 2024, Coach ONIC Miracle: "Kita Nge-tes Powernya"

Billy Rifki
11/10/2024 05:01 WIB
Turunkan Roster MDL di LEN 2024, Coach ONIC Miracle: "Kita Nge-tes Powernya"
Esports.ID, LEN 2024

ONIC Miracle menambah poin kemenangan mereka di Liga Esports Nasional 2024 usai kalahkan King Sovereign dengan skor sempurna 2-0. Sang Landak memainkan skuad berbeda dari sebelumnya yakni memakai roster MDL. Dengan pengalaman dan jam terbang yang lebih tinggi, tim ini menunjukan gameplay lebih maut ketimbang roster awal mereka. Buktinya King Sovereign dibuat tunduk dalam match yang begitu cepat sekitar 10 menit saja. 

Sedari awal ONIC Miracle memang memasukan 10 roster ke Liga Esports Nasional 2024 termasuk skuad MDL ini. ONIC jadi punya kemampuan untuk menjaga stamina pemain tetap fit dengan rolling roster serta mengubah gaya permainan jadi tak terduga karena karakteristik roster yang berbeda.

Namun, apa alasannya roster ini dimainkan padahal skuad ONIC MDL juga sedang fokus di playoffs MDL? "Kenapa roster MDL main di Lignas? Sebenernya turnamen apapun kita ikutin ya. Pasti kita coba yang terbaik juga dan ini jadi trial and error juga buat kita buat nanti hadepin playoffs di turnamen berikutnya," ujar coach Paddington yang juga baru masuk di skuad ONIC Miracle LEN 2024.

Tentu, ONIC berusaha untuk memenangkan kedua turnamen baik itu LEN 2024 dan juga MDL. Mereka sepertinya ingin memberikan wadah "scrim" yang lebih kompetitif agar para pemain bisa lebih tajam saat menjalani playoffs di MDL. Sementara posisi ONIC Miracle terbilang sudah melesat di babak liga LEN 2024, mereka tak kuatir bila ada satu atau dua game yang hasilnya meleset dari target menang.

Uji coba kekuatan ini diakui oleh Paddington. Ia mengatakan ingin mengetes power dari skuad ONIC MDL apakah bisa mendominasi di Liga Esports Nasional dan rupanya berbuah mengesankan. "Pertimbangannya memang nge-tes powernya aja sih. Kita memang rosternya banyak kan dan dua duanya jago. Yang kemarin juga win streak kan, jadi cuma nge-tes powernya aja,"

Kekuatan ONIC Miracle akan membuat lawan mereka di LEN 2024 semakin bingung karena harus menebak roster mana yang dimainkan. Dengan kedalaman skuad yang baik, bisa jadi ini mengantarkan ONIC Miracle kembali menjuarai fase liga LEN 2024 sama seperti tahun sebelumnya.