Esports

Alter Ego & Dewa United Berebut Slot Playoffs MPL S14, Mana Lebih Berpeluang?

Billy Rifki
04/10/2024 15:24 WIB
Alter Ego & Dewa United Berebut Slot Playoffs MPL S14, Mana Lebih Berpeluang?
Esports.ID, MPL Season 14

Pekan terakhir MPL Season 14 berlangsung Minggu ini. Slot playoffs sudah hampir terisi dengan Liquid, RRQ, Bigetron Alpha, FNOC dan Geek Fam sudah pastikan melancong ke Bandung. Sementara EVOS dan Rebellion menyaksikan dari rumah, tersisa Alter Ego dan Dewa United yang harus berjuang di momen terakhir.

Baik Dewa dan AE masih punya dua match tersisa, mereka tak boleh buang poin demi memastikan tempat di playoffs. Lantas, tim mana yang lebih berpeluang?

LAWAN ALTER EGO LEBIH BERAT DARI DEWA

Alter Ego akan menghadapi Fnatic ONIC dan Bigetron Alpha di hari kedua dan ketiga week-9. Keduanya tentu lawan yang sangat sulit bahkan di atas kertas lebih banyak orang memprediksi AE bakal tumbang. Sementara Dewa United menghadapi Rebellion dan Fnatic ONIC di hari terakhir.

Rebellion jadi babak yang wajib dimenangkan Dewa United, apalagi di pertemuan pertama mereka mampu menang 2-0. Setidaknya, kemenangan lawan Rebellion memberikan tekanan pada Alter Ego untuk harus menang juga dan tentu itu tak mudah melihat lawan mereka.

Berdasarkan klasemen, kalau kedua tim kalah dari dua laga mereka, Alter Ego akan tetap berada di posisi enam karena saat ini unggul jumlah match point. Bisa menang 2-0 atau setidaknya mencuri satu angka saja dari lawan bakal punya nilai berharga kalau hasil pertandingan tak sesuai ekspektasi kedua tim.

DORONGAN MOTIVASI

Kalau berdasarkan motivasi, Alter Ego sedang dalam situasi panas karena "disenggol" banyak pihak utamanya pemain-pemain MPL lain. Nino misalnya yang minggu lalu ingin dibuat pensiun oleh Aeronnshiki, lalu Nnael yang geram dengan tingkah Cadera menyindir teman-temannya dengan sebutan "poke". 

Bukan berarti Dewa tak punya motivasi, mereka pun pasti punya hasrat yang sama menuju playoffs. Namun mereka butuh dorongan lebih untuk bisa tampil melampaui performa mereka sejauh ini. Terutama di match terakhir saat jumpa FNOC.

Tim mana yang akan lolos ke playoffs MPL Season 14?