Esports

Tips Main Suyou ala Maykids EVOS Holy, Ga Usah Pake Susanoo!

Billy Rifki
07/10/2024 11:00 WIB
Tips Main Suyou ala Maykids EVOS Holy, Ga Usah Pake Susanoo!
Esports.ID, LEN 2024

EVOS Holy kembali meraup kemenangan sempurna 2-0 atas Kings Sovereign di hari kedua fase liga Liga Esports Nasional 2024. Sebagai salah satu unggulan tahun ini, Sang Macan tampil rapih dan ganas dalam menyerang membuat Raizel cs kesulitan melawan balik.

Salah satu highlight di match itu adalah kemunculan Suyou, hero baru MLBB yang punya kemampuan "Susanoo" seperti karakter Sasuke di Naruto. Hero tersebut digunakan oleh Maykids sang jungler EVOS Holy. Namun bila diperhatikan, Maykids malah jarang memakai mode Susanoo. Ia cenderung fokus dengan burst damage dengan gaya main tap skill bukan di hold & release.

Lantas, apa alasan dari Maykids enggan pakai mode Susanoo?

"Karena jalannya lambat kalau pake Susanoo, lebih baik pakai yang biasa. Kalau mau gank baru pake Susanoo yang skill 1 ditahan," ujarnya dalam interview pasca laga kepada Esports.ID. Suyou memang punya dua mode bertempur yakni wujud manusia dan mode mahluk abadi aliasn Transient Immortal. Dalam wujud manusia, Suyou mendapatkan 40 movement speed dan jeda antara basic attack sementara di mode "Susanoo" meningkatkan damage basic attack sebesar 125% dan 20% pengurangan damage. Setiap 20 physical attack tambahan, Suyou dapat bonus 1% sampai maksimal 40% pengurangan damage di mode ini.

Maykids memprioritaskan mobilitas tinggi dari pergerakan dan skill escape wujud manusianya. Selain itu, burst damage dari skill 2 dan 3 Suyou mode manusia juga punya damage besar, apalagi skill 2 Soul Sever menambahkan 20% HP target yang hilang sebagai bonus damage.

Esports.ID sendiri lebih suka mengkombo skill 1 dan skill 2 mode hold Suyou lalu pakai skill 3 tap untuk menjaga jarak atau finishing blow. Dalam situasi inisiasi, kombo yang digunakan Maykids memang jauh lebih efektif untuk sekedar poke atau mengejar lawan yang dalam keadaan genting.

Kalau kalian lebih suka pakai Suyou dengan cara apa?