GoPay Campaign

Menanti Kejutan Buah Kerjasama Tencent Esports dan FC Barcelona!

Rendy Lim
25/08/2020 13:40 WIB
Menanti Kejutan Buah Kerjasama Tencent Esports dan FC Barcelona!
Dua organisasi/perusahaan raksasa dibidangnya masing-masing ini bakal ngapain yah?

Tencent Esports baru saja meresmikan kerjasama dengan dengan FC Barcelona dan akan melakukan eksplorasi beragam kesempatan diluar gaming dan esports. Berita ini diumumkan pada Tencent Esports Summit yang diselenggarakan di Hainan, China kemarin.

Ini bukan kali pertama Tencent menggandeng klub sepakbola untuk diajak kerjasama. Tahun lalu, divisi esports Tencent juga sempat berkolaborasi dengan Manchester City FC. Kali ini, kolaborasi dengan Barcelona akan bereksplorasi tentang inovasi dari esports dan olahraga konvensional. 

Indonesia Gaming Award

Meski belum diketahui secara jelas apa saja yang akan dilakukan oleh Tencent Esports dan FC Barcelona, potensi untuk klub sepakbola tersebut menjajal game esports baru sepertinya bakal terjadi. Awal tahun ini, Barcelona dilaporakan tertarik untuk mengikuti liga League of Legends di China. 

Berkolaborasi dengan Tencent sepertinya dapat membuat impian tersebut menjadi nyata, apalagi Tencent merupakan co-owns dari TJ Sports, perusahaan yang mengoperasikan League of Legends Pro League (LPL) dan Riot Games. 

Sepak terjang Tencent di dunia esports memang patut untuk disegani. Tak heran jika perusahaan-perusahaan non endemik yang tertarik untuk masuk ke industri ini akan melirik bantuan Tencent. Saat ini, Tencent tercatat punya punya 100% kepemilikan di developer League of Legends, Riot Games, 84.3% di developer Clash Royale, Supercell, 40% di developer Fortnite, Epic Games, 11,5% di developer PUBG, Bluehole, dan masih banyak lagi. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira kejuatan apa yang akan dihadirkan dari kerjasama antara Tencent Esports dan FC Barcelona?