Nintendo Siapkan Upgrade Konsol Switch Saingan PS5 dan XBox Series X

Rendy Lim
25/08/2020 14:42 WIB
Nintendo Siapkan Upgrade Konsol Switch Saingan PS5 dan XBox Series X
Gamau kalah nih Nintendo Switch!

Baru-baru ini, tersebar rumor bahwa Nintendo berencana untuk merilis model konsol Switch terbaru pada awal tahun depan. Versi baru ini tampaknya ditujukan untuk ikut persaingan perang konsol antara Sony PlayStation 5 dan Microsoft XBox Series X

Bloomberg memberitakan ada sumber dari Nintendo yang menyebutkan bahwa upgrade ini dilakukan agar mereka dapat ikut menarik perhatian gamer saat konsol baru Playstation dan XBox rilis. Meski spesifikasi dari mesin baru belum final, perusahaan gaming asal Kyoto ini tampaknya akan meningkatkan kemampuan komputasi hingga kualitas grafik menjadi 4K. 

Bersamaan dengan rilis upgrade konsol switch terbaru yang direncanakan siap tahun depan, Nintendo juga mempersiapkan rentetan game, menjangkau variasi tipe pemain. Mulai dari mereka yang hanya ingin kabur sejenak dari kesibukan, hingga para gamer hardcore. 

Pada awal tahun ini, harga Nintendo Switch sempat melejit akibat kelangkaan karena banyak orang yang memilih untuk bermain game di masa pandemi. Meski masalah tersebut sudah dapat diatasi oleh Nintendo, pabrik pembuatan masih disibukkan untuk memenuhi permintaan pasar saat ini, membuat kemungkinan konsol next gen switch baru bisa mulai diproduksi tahun depan. 

Tampaknya kita masih perlu menunggu pengumuman resmi dari Nintendo tentang upgrade terbaru konsol Switch yah Sobat Esports. Bagaimana pendapatmu, apa saja perubahan yang kamu inginkan dari Switch versi terbaru nanti?