IES Ligagame

IKEA & ASUS ROG Bikin Furniture Gaming dengan Harga Terjangkau

Rendy Lim
15/09/2020 13:55 WIB
IKEA & ASUS ROG Bikin Furniture Gaming dengan Harga Terjangkau
Apakah bakal ada unsur RGB juga?

IKEA, perusahaan furniture asal Swedia ini memang sudah memiliki kategori smart home serta aplikasi AR furniture, namun kerja sama barunya ini membuat mereka dapat terjun ke ranah PC gaming. Menggandeng partner ASUS ROG, IKEA bakal menghadirkan sekitar 30 furniture gaming dengan harga terjangkau.

Produk-produk gaming ini akan dikembangkan di IKEA Product Development Center Shanghai. IKEA menyebutkan bahwa designer mereka akan menggelar workshops bersama ROG, serta profesional dan pencinta game untuk menjabarkan fungsi dari furniture gaming. 

Source: Gameradar.com

"Melalui kerjasama dengan ROG, IKEA ingin mengkombinasikan pengetahuannya tentang home furnishing serta kemampuan ROG dalam menciptakan pengalaman bermain game yang unik," ujar IKEA. Meski belum membocorkan apa saja jenis furniture yang menjadi hasil kolaborasi bareng ROG, bisa jadi kita akan melihat meja dan kursi gaming sebagai salah satu hasil produknya. 

Ini bukan pertama kalinya kolaborasi seperti ini terjadi. Sebelumnya, Logitech pernah bekerja sama dengan Herman Miller untuk membuat kursi gaming. Namun, IKEA memiliki pendekatan yang berbeda dan bisa dikatakan cukup aesthetic.

IKEA mengatakan bahwa mereka melihat gaming sebagai 'cross-demographic', artinya desain furniture dari hasil kolaborasi ini masih tetap enak dipandang dan bisa berbaur dengan dekorasi lain, penasaran? IKEA merencanakan hasil kolaborasi ini diluncurkan pada Februari 2021 di China, serta Oktober 2021 di Amerika dan negara lainnya. 

Bagaimana Sobat Esports, sudah siap belanja ke IKEA nanti?