Jajaran Artis yang Terjun ke Industri Esports! Mana Favoritmu?

Basitullah
02/12/2020 14:00 WIB
Jajaran Artis yang Terjun ke Industri Esports! Mana Favoritmu?

Tak perlu dipungkiri dan diragukan lagi, makin hari perkembangan esports di Indonesia semakin baik saja. Saat pandemi menyerang yang membuat kebanyakan industri ketar-ketir dan perlu beradaptasi habis-habisan, justru esports jadi industri yang berkembang pesat karena sebagian besar kegiatannya sudah terbiasa dengan aktivitas online.

Berangkat dari suksesi dan semakin diliriknya esports oleh banyak pihak, para artis pun mulai ambil bagian untuk terjun ke dalamnya. Berikut jajaran artis yang serius terjun di industri esports!

1. ARIEL NOAH


Image: The Pillars

Nazril Irham atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Ariel Noah, telah terjun di industri esports sejak awal bulan Juni 2020 membawa nama komunitasnya (Two Pillars) yang telah eksis sejak 2003 silam dan sedikit memodifikasinya menjadi The Pillars. Sebagai sosok yang tertarik dengan game selama kurang lebih 16 tahun, tentu diperkenalkannya The Pillars diharapkan mampu membawa angin segar ke dalam industri game dan juga esports di Indonesia.

Hingga saat ini The Pillars memiliki beberapa divisi yang cukup eksis di beberapa kompetisi. Tak jarang, The Pillars seringkali mengadakan kompetisi guna untuk tetap meningkatkan soliditas dari komunitasnya yang telah berdiri selama bertahun-tahun.

2. RAFFI AHMAD


Image: iNews.id/Siska

Berselang satu bulan setelah Ariel Noah memperkenalkan The Pillars, Raffi Faridz Ahmad atau yang lebih dikenal dengan Raffi Ahmad memperkenalkan tim esports bentukannya, yaitu RANS Esports. RANS sendiri merupakan nama beken yang diambil dari penggabungan inisial Raffi Ahmad (RA) dan Nagita Slavina (NS) yang juga merupakan produk digital mereka di YouTube (RANS Entertainment).

Baru dibentuk, divisi PUBG Mobile bernama RANS Glory langsung menghasilkan prestasi di beberapa turnamen (Tri Borneo Championship 2020 & Logistic Tournament Online Championship Season 2). Bahkan pada ajang Indonesia Esports Awards, RANS Esports menang di kategori Celebrities Team Terfavorit.

3. OLLA RAMLAN


Image: Instagram Olla Ramlan

Tak perlu waktu lama, Olla Ramlan pun tak ingin ketinggalan jejak Raffi Ahmad membentuk tim esports. Masih di bulan yang sama (Juli 2020), model, aktor, penyanyi dan juga pembawa acara asal Banjarmasin ini melahirkan tim esports miliknya dengan nama ORS Esports yang kini menjadi Winaar Esports. Mempunyai dua divisi yang cukup eksis (MLBB & PUBG Mobile), Olla Ramlan sempat kebanjiran peminat dari komunitas esports yang begitu antusias ingin terlibat di dalamnya.

Kini Winaar Esports tengah menjajaki industri dan sedang mencari nama sekaligus pengalaman lewat berbagai kompetisi.

Berbicara soal artis, tentu tak pernah lepas dari dunia hiburan atau bahasa kerennya entertainment. Hampir sebagian besar artis kini memiliki channel YouTube dengan konten menarik dan layak untuk kamu tonton Sobat Esports. Tetapi, kalau lagi asik nonton ada iklannya, tentu nggak seru banget dong?

Jangan khawatir, kami punya solusinya! Beli YouTube Premium via GoPay kamu bakal dapetin cashback sebesar Rp900.000++/orang karena sedang ada promo akhir tahun loh. Semua terjadi karena GoPay sedang merayakan Promo Entertainment Akhir Tahun.

Tentu bukan hanya sekedar YouTube Premium, aplikasi hiburan lainnya juga akan mendapatkan Cashback jika kamu bayar via GoPay, seperti LINE Webtoon, Kakao Page, GoPlay, VIU, IQIYI, WeTV, iFlix dan juga Vidio.

Langsung klik LINK INI untuk dapatkan informasi lebih detail ya!

4. GIRING GANESHA

Berbeda dengan artis lain yang membentuk tim esports, Giring Ganesha atau yang sempat dikenal sebagai Giring Nidji justru lebih tertarik masuk industri lewat jalur lain. Membentuk IESPL (Indonesia Esports Premiere League), Giring sibuk membentuk turnamen yang kelasnya patut diacungi jempol.

Paling heboh adalah digelarnya Piala Presiden Esports yang jadi ajang tahunan bergengsi di Indonesia. Game yang dirangkul pun merupakan game-game yang populer di industri esports Indonesia.

5. PEVITA PEARCE


Image: Kincir

Pevita Cleo Eileen Pearce atau yang lebih dikenal Pevita Pearce kita tahu memiliki reputasi yang harum di scene PUBG Mobile. Selain terabadikan dalam in-game lewat skin Arctic Witch (PUBG Mobile Winter Festival Skin), Pevita makin dalam masuk industri esports setelah ditunjuk menjadi ketua organisasi dari SMBG.ID. Kita tahu Pevita sendiri memang sudah lama sekali bermain game PUBG Mobile dan bahkan dulu dirinya merupakan anak warnet!

Itu adalah 5 artis yang terjun di industri esports. Bagaimana menurut kamu Sobat? Apakah ke depannya akan semakin banyak lagi artis yang terjun di industri ini? Kita nantikan saja ya!