Esports

10 Gamer Cewek Terfavorit di Industri Esports Tahun 2020

Basitullah
31/12/2020 12:40 WIB
10 Gamer Cewek Terfavorit di Industri Esports Tahun 2020

Berbicara soal industri esports, sudah menjadi rahasia umum bahwa secara demografi lebih banyak dihuni kaum pria dibandingkan wanita. Meskipun demikian, bukan berarti keberadaan wanita di industri menjadi dikesampingkan. Justru sebaliknya, kehadiran wanita-wanita di industri esports semakin menghiasi arena pertempuran yang kebanyakan diisi oleh kaum pria.

Lantas, siapa saja sih wanita-wanita hebat di industri esports yang begitu difavoritkan para gamer dan penggiat esports di tahun 2020 ini? Berikut 10 gamer cewek terfavorit di industri esports Indonesia tahun 2020!

Yamisok Nobar

CHRISTY CHRISELLE (KITY)

Dara cantik kelahiran 14 November 1999 ini, merupakan mantan member JKT48 yang mulai terjun ke industri esports lewat Alter Ego (2018) dan kemudian berlabuh di ONIC Esports (2019) sebagai Brand Ambassador.

Disamping doyan nge-dance dan main tiktok, tentu saja Kity sudah hobi bermain game jauh sebelum terlibat di industri esports. Khususnya game Mobile Legends: Bang Bang, Kity tampak cukup aktif memainkan game tersebut mengingat ONIC Esports memiliki divisi MLBB yang cukup disegani dan punya segudang prestasi.

Saat ini Kity memiliki sebanyak 142 ribu followers di Instagram dan 31 ribu followers di TikTok. Sebelum pandemi Covid 19 hadir, Kity selalu aktif hadir di event offline yang ONIC Esports ikuti. Tentu hal tersebut menjadi nilai tambah yang membuat Kity selalu mendapatkan respon positif, begitu difavoritkan dan tampak dekat dengan fans-nya di ONIC Esports.

LIDIAWATY (NOTNOT)

Wanita kelahiran Bandung, 8 Oktober 2000 ini merupakan Brand Ambassador dari EVOS Esports yang cukup viral di TikTok dan juga Instagram. Memiliki banyak kebolehan dari sisi menari dan juga Taekwondo, ternyata NotNot memiliki latar belakang menjadi aktris untuk sinetron nasional yang berjudul 'Kesalahan Terbaikku adalah Suamiku' serta 'Sakitnya Jadi Istri Tapi Harus Menjanda'.

Menjadi Brand Ambassador sebuah organisasi esports yang cukup eksis di Indonesia, tentu tidak banyak menyulitkan NotNot. Apalagi, wanita cantik yang memiliki nama Lidiawaty ini cukup jago dalam bermain game Free Fire. Sehingga keterlibatan di EVOS Esports sedikit banyak lebih condong bersama divisi Free Fire, meskipun dirinya sempat digosipkan netizen memiliki kedekatan dengan Wannn.

Disamping aktif di TikTok (9,5 juta followers) dan Instagram (2,9 juta followers), kepiawaian NotNot dalam bermain Free Fire pun dipertontonkan melalui channel YouTube-nya yang saat ini memiliki 1,28 juta subscribers. Sebagai Brand Ambassador EVOS Esports yang selalui mengisi berbagai konten tim harimau putih itu, tentu NotNot begitu difavoritkan dan mendapatkan banyak respon positif dari para fans.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk!

RACHEL FLORENCIA (ACHEL)

Gadis cantik yang lahir pada 2 Februari 2000 ini, merupakan Brand Ambassador dari tim bentukan Reza 'Arap' Oktovian, yakni MORPH Team. Sempat mencoba ikut audisi untuk menjadi member JKT48, ternyata jalan Achel bukan di sana. Dirinya yang hanya mencapai babak final, tetap terus menekuni hobinya baik itu menyanyi, dancing, ataupun bermain game.

Memiliki paras cantik, suka jejepangan, dan cukup banyak memiliki fans-nya, membuat Achel eksis sekaligus mendapatkan banyak tawaran untuk terjun ke industri esports. Hanya saja dirinya memilih WAW Esports kala itu dan saat bertransformasi menjadi MORPH Team, Rachel pun ikut serta.

Hingga saat ini Rachel Florencia memiliki sebanyak 752k followers di Instagram dan sempat masuk ke Podcast Deddy Corbuzier dengan jumlah penonton sebanyak 4.2 juta views. Dikenal sebagai pacar online cowok-cowok dan cewek wibu, tentu Rachel begitu difavoritkan oleh para fans-nya terutama para pria.

MAUREEN GABRIELLA (ALICE)

Wanita cantik kelahiran 22 September 2001 ini, merupakan seorang Pro Player untuk divisi PUBG Mobile di Bigetron Esports. Mengawali karir sebagai pemain wanita di Belletron (2019), ternyata kemampuan Alice tidak bisa dipandang sebelah mata, sehingga dirinya digabungkan bersama tim cowok (Bigetron Red Aliens) yang diisi oleh Microboy, Ryzen, Luxxy, dan juga Zuxxy pada pertengahan tahun 2020.

Meskipun bermain sebagai cadangan, tentu Alice menjadi wanita asal Indonesia yang terdaftar dalam kompetisi PMPL SEA, PMWL, dan juga PMGC 2020. Terlibat dalam kompetisi bergengsi di PUBG Mobile tentu membuat nama Alice mencuat dan digemari banyak fans baik pria maupun wanita.

Saat ini Alice memiliki sebanyak 2,2 juta followers di Instagram, 474 ribu followers di TikTok dan 936 ribu subscribers di YouTube. Sebagai seorang pro player PUBG Mobile, tentu konten yang disajikan Alice banyak mengarah ke game tersebut.

CLARA KARTIKASARI UTOYO (CLARA MONGSTAR)

Sebagai wanita kelahiran Purwokerto, 19 Februari 1994, Clara Mongstar dikenal sebagai shoutcaster/caster MLBB karena wajahnya yang selalu menghiasi panggung MPL belakangan tahun ini. Ternyata tidak hanya berprofesi sebagai caster, Mongstar juga kerap kali terlibat menjadi MC, streamer, sekaligus influencer.

Kehadiran Mongstar di MPL tentu menjadi warna bagi kompetisi pertama dari Mobile Legends tersebut. Mengingat terlalu banyaknya dominasi pria di industri ini, tentu Mongstar menjadi daya tarik sendiri saat mengomentari sebuah pertandingan. Tapi tahukah kamu, bahwa perjalanan Mongstar sebagai seorang caster dimulai saat dirinya menjadi manajer tim DOTA 2 dari The Prime Esports?

Dari mengomentari pertandingan DOTA 2 yang diadakan The Prime, kemudian Mongstar bergabung dengan RRQ sambil menjalani aktivitas caster disela-sela waktunya. Setelah bertahun menjalani profesi caster, barulah dirinya nyaman di posisi tersebut dan menjadi caster tetap dari MPL.

Saat ini Mongstar memiliki sebanyak 555 ribu followers di Instagram, 40 ribu followers di TikTok, 149 ribu subscribers dan dirinya merupakan Brand Ambassador dari JBL Indonesia. Aktif sekali ya Mongstar!

Lanjut ke halaman berikutnya yuk!

VIVI NOVIKA LEE (RRQ VIVI)

Wanita cantik kelahiran 21 November 1999 ini, beken di kalangan gamer karena menjadi professional player (ladies) dari divisi PUBG Mobile RRQ Hikari. Kecintaannya terhadap game shooter sejak SD dan memiliki skill di atas rata-rata, tentu membuat Vivi direkrut oleh RRQ.

Meskipun saat ini sibuk sebagai seorang player, ternyata Vivi memiliki latar belakang sebagai content creator dan cukup aktif di beberapa ftv dan sinetron nasional. Sehingga saat kamu mengunjungi social media milik Vivi, tentu tak hanya gameplay PUBG Mobile yang ditampilkan melainkan banyak foto-foto cantik yang menghiasi karena dirinya tentu sudah biasa berada di depan kamera.

Sedangkan di RRQ Hikari bersama rekan-rekannya, dirinya kerap kali nampak mengikuti berbagai kompetisi ladies PUBG Mobile. Vivi juga aktif mengomentari berbagai pertandingan Mobile Legends yang disukainya. Saat ini Vivi memiliki 936 ribu followers di Instagram dan 161 ribu subcsribers di YouTube.

NONA BERLIAN SAKINA (RONALDOWATI)

Dara manis kelahiran 14 Juni 1999 ini, aktif di industri esports sejak tergabung dengan AURA dan terakhir BOOM Esports sebagai Brand Ambassador. Dikenal sebagai artis cilik Ronaldowati, tentu saja Nona yang memiliki latar belakang di dunia hiburan ini tak asing untuk beraktivitas di depan kamera. Sehingga kiprahnya sebagai Brand Ambassador di tim esports menarik minat para fans untuk mengikutinya.

Sebagai artis cilik, ternyata Nona begitu suka dengan game sejak dirinya masih kecil. Sehingga berada di tim esports sebagai Brand Ambassador sudah menjadi keputusan yang dirinya pikirkan masak-masak. Untuk genre game, sepertinya cukup banyak judul yang dimainkan dirinya, baik itu Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire atau Among Us sekalipun. Bersama BOOM Esports Nona dikenal sebagai Brand Ambassador yang lucu, konyol dan menggemaskan.

Saat ini Nona Berlian memiliki 368 ribu followers dan 431 ribu subscribers. Banyak konten-konten seru yang dihadirkan Nona melalui social media pribadinya, sehingga dirinya mendapatkan berbagai reaksi positif dari para fans-nya.

MONICA MARISKA (MOMOCHAN)

Perempuan cantik kelahiran 6 Juni 1990, dikenal sebagai shoutcaster/caster wanita yang menghiasi cukup banyak pertandingan MPL beberapa tahun ini. Mengaku suka dengan game sejak kecil, awal karir Momochan dimulai dengan bekerja di salah satu publisher game yang kemudian menyeret dirinya ke industri esports.

Meskipun belakangan lebih banyak aktif menjadi seorang caster di MLBB, ternyata Momochan memainkan banyak game esports. Sehingga tidak heran jika kamu menemui Momochan bermain game seperti CS:GO, Overwatch, VALORANT, DOTA 2, PUBG Mobile dan lain sebagainya. Pengalamannya bermain di banyak game, tentu membuat Momochan kaya pengetahuan sehingga mampu untuk menjadi caster yang diidam-idamkan.

Saat ini Momochan memiliki 149 ribu followers di Instagram dan juga 50 ribu subscribers di YouTube. Disamping menjadi seorang caster, Momochan cukup sibuk dengan menjadi Brand Ambassador ASUS ROG dan juga influencer.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk!

NABILA RAHMARIZARTI MAHARANI (BTR BABYLA)

Gadis cantik kelahiran 21 Maret 2000 ini, berkarir sebagai professional player di Belletron untuk divisi PUBG Mobile. Belletron yang kala itu sedang kehilangan dua punggawanya, membuat BabyLa melihat kesempatan dan akhirnya tergabung dalam skuad tersebut.

Sebagai seorang player di Belletron, tentu BabyLa aktif mengikuti berbagai kompetisi esports dan sempat menjadi juara di PINC. Disamping itu BabyLa juga seringkali live streaming game andalannya, yakni PUBG Mobile.

Saat ini BabyLa memiliki 1,2 juta followers di Instagram, 253 ribu followers di TikTok dan memiliki 408 ribu subscribers di YouTube. Menghiasi berbagai konten di Bigetron dan Belletron Esports, tentu BabyLa menjadi player yang begitu difavoritkan para fans-nya.

MEUTIA RAHMARIANTI MAHARANI (MUTE)

Dara cantik kelahiran 21 Maret 2000 ini, ternyata kembaran dari BabyLa yang hanya berbeda 8 menit saja. Diracuni PUBG Mobile oleh BabyLa, membuat Mute terjun ke industri esports dan saat ini menjadi pro player divisi PUBG Mobile dari ONIC Esports.

Memiliki perjalanan yang berbeda dengan BabyLa, awal karir Mute dimulai saat dirinya menjadi juara di ajang Campus Brand Ambassador PUBG Mobile mewakili Universitas Padjajaran. Dari situ, keisengannya berlanjut dengan upload video gameplay kala dirinya memainkan game PUBG Mobile di akun social media dan akhirnya mengundang ketertarikan ONIC untuk merekrutnya sebagai pro player divisi PUBG Mobile seperti layaknya BabyLa di Belletron. Kira-kira kalau bertemu saat bertanding, apakah Mute dan BabyLa akan saling bantai?

Saat ini Mute memiliki 644 ribu followers di Instagram dengan 63 ribu subscribers di YouTube. Meskipun kalah start dibandingkan BabyLa, namun Mute cukup menarik minat para fans untuk mengikuti sepak terjangnya di ONIC Esports.

Itulah 10 gamer cewek terfavorit di industri esports tahun 2020. Bagaimana menurut Sobat Esports? Berikan pendapat kamu di kolom komentar yah!