Rumor! Konsol Baru Nintendo Switch Bakal Hadir Tahun Ini

Rendy Lim
07/01/2021 17:40 WIB
Rumor! Konsol Baru Nintendo Switch Bakal Hadir Tahun Ini
Kamu tim Playstation, Xbox, atau Nintendo Switch nih?

Jika kamu masih galau ingin membeli konsol terbaru Sony Playstation 5 atau Microsoft Xbox, mungkin berita ini bisa menambah pertimbanganmu. Beberapa rumor menyebut bahwa Nintendo Switch tengah mempersiapkan generasi terbaru atau versi upgradenya di tahun ini. 

Berdasarkan pernyataan analis, diprediksi kalau versi upgrade Nintendo Switch bakal hadir di 2021, sementara Nintendo Switch 2 bakal menunggu waktu sedikit lebih lama. Namun versi 'pro' dari Nintendo Switch tampaknya sudah cukup untuk para penikmat konsol ini dengan peningkatan performa, baterai, hingga resolusi. 

Rumor visual Switch 2/Pro

Dr Serkan Toto dari Kantan Games menyebut kalau dirinya telah mengantisipasi rilis Nintendo Switch yang mendukung perangkat 4K. Rumor ini memang telah cukup lama beredar, namun melihat Nintendo yang meminta game developer untuk menghadirkan support 4K pada mode docking, hal ini bisa saja terwujud. 

Doug Bowser, president Nintendo of America mengatakan bahwa saat ini Nintendo Switch masih berada di titik pertengahan masa hidupnya. Maka dari itu, perusahaan merasa belum perlu terburu-buru menggantinya dengan perangkat baru. 

Namun, Switch pro tidak secara langsung akan menggantikan versi saat ini. Terlebih, update tersebut akan menargetkan para pemain yang ingin performa lebih di konsol favoritnya. Anggap saja, ini adalah versi sebaliknya dari Nintendo Switch Lite. 

Bahkan pada spekulasi terbaru, Switch pro bakal punya dual-screen design mirip dengan pendahulunya Nintendo 3DS. Tapi sepertinya upgrade tersebut baru bisa kita lihat di Switch 2 nanti. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kamu tim mana nih, Nintendo Switch, Playstation, atau Xbox?