Kiper Persebaya Ini Ingin Banting Setir Jadi Atlet Esports

Rendy Lim
06/01/2021 14:11 WIB
Kiper Persebaya Ini Ingin Banting Setir Jadi Atlet Esports
Sepertinya karir di dunia esports memang menjanjikan yah Sobat?

Berita soal atlet olahraga konvensional yang menunjukkan keinginannya untuk beralih ke dunia esports mungkin bukan hal baru lagi. Terutama pada tahun 2020 kemarin, saat pandemi Corona memaksa banyak kompetisi olahraga harus ditunda atau dibatalkan, para atlet olahraga kemudian sibuk mencari hiburan ataupun pekerjaan sampingan sembari menunggu kabar kembalinya kompetisi. 

Terbaru, di tanah air, kiper muda Persebaya Surabaya Ernando Ari Sutaryadi mengungkapkan keinginannya untuk menjadi atlet esports sembari menunggu kompetisi Liga 1 kembali bergulir. 

Yamisok Nobar

Ernando Ari Sutaryadi sendiri sedang beristirahat pasca cedera bahu yang dialaminya pada September 2020 kemarin. Kini, dirinya tergabung di skuad Bajul Ijo dan tengah menanti kejelasan soal pertandingan lanjutan Liga 1 yang rencananya akan dimulai pada bulan Februari nanti. 

Sembari menunggu untuk kembali bertanding di lapangan hijau, Ernando sempat mencoba bermain beberapa game esports seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends. Namun, dirinya mengaku game memberinya banyak pelajaran akan kerjasama tim. "Saya sudah lama main PUBG dan MLBB, tapi lebih sering PUBG sih biasanya. Game itu menarik karena mainnya secara tim, mirip seperti main sepak bola, harus bekerja sama agar bisa menang," tutur Ernando

Tidak hanya itu, Ernando juga ternyata sering ikut kompetisi dan menang. Bahkan, berkat prestasinya tersebut, dia sempat terpikir untuk banting setir menjadi pemain esports. "Sempat kepikiran jadi atlet eSports saja, soalnya kan liga belum jelas. Saya juga masih proses penyembuhan cedera. Sempat juga ikut-ikutan turnamen (game mobile), dan alhamdulillah selalu juara," ungkapnya. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, akankah semakin banyak pemain olahraga konvensional yang beralih ke esports?