Esports

Simak Perjuangan #IndoPride di PMGC & M2, Rekap Esports Pekan Ini!

Rendy Lim
22/01/2021 19:26 WIB
Simak Perjuangan #IndoPride di PMGC & M2, Rekap Esports Pekan Ini!
Go Go Go #IndoPride, Semoga bisa bawa pulang trofi yah baik di M2 dan PMGC 2020

Sepanjang pekan ini, M2 Mobile Legends dan League Finals PUBG Mobile Global Championship akan digelar. Terdapat dua wakil Indonesia di masing-masing kompetisi tingkat dunia tersebut yakni Alter Ego & RRQ Hoshi di M2, hingga Bigetron RA & Aerowolf Limax di PMGC 2020. Yuk kita lihat rekap hasil keempat #IndoPride ini di turnamen mereka masing-masing. 

Selain itu, minggu ini kita juga punya berita tentang perjuangan para wakil Indonesia di DPC DOTA 2 SEA. Kira-kira tim mana yah yang masih bertahan hingga saat ini? Tak lupa, scene CS:GO baru saja menobatkan pemain terbaiknya untuk tahun 2020. Selengkapnya, kita simak bersama Esports News of The Week Pekan ini yuk Sobat Esports. 

Yamisok Nobar

Mulai dari kompetisi Mobile Legends M2, dimana babak grup stage yang berlangsung sejak awal pekan kemarin memang menampilkan banyak aksi keren hingga kejutan tak terkira. Sang juara MPL ID, RRQ Hoshi tampak melaju mulus dari babak grup stage ke upper bracket setelah mengalahkan wakil Brazil DreamMax hingga tim dari tuan rumah EVOS SG.

Sementara itu, langkah Alter Ego tak semulus rekan #IndoPridenya. Meski memulai laga grup stagenya dengan kemenangan atas wakil Jepang, 10s Frost, Langkah Yam dkk tersendat saat tumbang melawan Bren Esports 2-0. Hal ini membuat Alter Ego turun ke lower bracket M2. 

Perfroma Alter Ego kembali bangkit, terlihat dengan aksi mereka memulangkan 10s Frost pada laga pertama lower bracket playoff. Terlebih, Yam mulai menunjukkan permainan terbaiknya dan berkontribusi besar untuk kemenangan Alter Ego. Laga upper bracket RRQ Hoshi melawan Omega Esports berakhir dengan kemenangan sang raja di skor 2-0. 

Wah makin seru nih pertandingan M2, terus dukung wakil Indonesia yah Sobat Esports. Semoga kita bisa melihat RRQ Hoshi dan Alter Ego bertemu di partai grand final!

Berlanjut ke scene PUBG Mobile dimana gelaran League Finals PMGC 2020 juga berlangsung pada minggu yang sama. Selama empat hari terhitung dari 21 Januari kemarin, 16 tim PUBG Mobile dari seluruh dunia bertanding untuk memperebutkan trofi serta prize pool sebesar 1,2 juta USD. 

PMGC 2020 sendiri direncanakan untuk berlangsung secara offline di Coca Cola Arena, Dubai, UAE. Namun, sehari sebelum turnamen dimulai, tiga peserta PMGC 2020 terdeteksi positif Covid-19. Hal ini membuat kompetisi ini terpaksa dialihkan ke online, dimana para tim akan bertanding pada ruangan mereka masing-masing. 

Hari pertama PMGC 2020 memperlihatkan dua tim Indonesia masih belum terlalu panas. Sang Alien Merah, Bigetron RA tampak bertengger di ujung klasemen sementara dengan 15 poin. Sementara Aerowolf Limax berada di peringkat 13, mengantongi 32 poin. 

Tenang saja Sobat Esports, biasanya sih tim-tim Indonesia bakal mengganas seiring berjalannya turnamen. Yuk dukung aksi Bigetron RA #BTRWin dan Aerowolf Limax #RisingWolf di League Finals PMGC 2020. 

Beralih ke kompetisi DOTA 2 dimana saat ini tim-tim dan pemain Indonesia sedang berjuang baik di Lower dan Upper Division DPC SEA. Laga pertama BOOM Esports harus tumbang di skor 2-0 melawan Neon Esports. Duet Xepher - Whitemeon yang memperkuat T1 juga harus tunduk 2-0 saat menghadapi Fnatic.

Sementara di Lower Division, Zero Two yang diisi oleh Dreamocel, IYD dan Poloson menerima kekalahan pertama mereka melawan Omega Esports. Pertandingan kedua mereka melawan Cignal Ultra juga tak berakhir bagus, IYD cs kembali tumbang di skor 2-1. Berbeda nasib dengan Zero Two, pasukan Army Geniuses berhasil mengamankan kemenangan pertama mereka saat melawan Galaxy Racer. 

Tak hanya soal kompetisi, berita mengejutkan soal DOTA 2 juga datang dari bos Valve, Gabe Newell. Pria yang akrab disapa Gaben ini mengungkap keinginannya untuk menyelenggarakan The International DOTA 2  Major CS:GO di Selandia Baru.

Rencana ini muncul ketika Gabe Newell, keluarga serta beberapa temannya berlibur sejak awal 2020, namun kemudian wabah Covid-19 melanda. Hal tersebut membuat Gaben harus terkena lockdown di Selandia Baru. Efektifitas Selandia Baru dalam menangani kasus Covid-19 hingga keramahan warganya membuat Gaben 'jatuh cinta' dengan negara tersebut. Tak heran yah kalo bahkan ada rumor kalo Gaben mau pindahin kantor Valve ke sana. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?

Kabar terakhir datang dari scene CS:GO, dimana AWP asal Perancis yakni Mathieu "ZywOo" Herbaut berhasil mendapat titel Best CS:GO Player 2020 versi HLTVPemain dari Team Vitality ini kembali mengalahkan Oleksandr "s1mple" Kostyliev, sang pemain bintang dari Na'Vi. Penghargaan terbaik yang diraihnya tahun ini membuat ZywOo berhasil mempertahankan titel tersebut untuk dua tahun beruntun.

Vitality langsung memberikan selebrasi dengan menampilkan best play ZywOo sepanjang 2020 melalui sebuah video. Organisasi asal Perancis ini bahkan memperpanjang kontrak ZywOo untuk 4 tahun kedepan hingga 2024.

ZywOo sendiri merupakan pemain profesional CS:GO termuda dalam sejarah yang meraih titel pemain terbaik untuk dua tahun beruntun. Prestasi ini membuat dirinya berdiri sejajar dengan para veteran ternama yakni Marcelo "coldzera" David dan Christopher "GeT_RiGhT" Alesund.