Pasca Duel Dewa Kipas VS GM Irene, Reza Arap Tertarik Buka Divisi Catur

Billy Rifki
23/03/2021 16:47 WIB
Pasca Duel Dewa Kipas VS GM Irene, Reza Arap Tertarik Buka Divisi Catur
twitter

Pasca duel ikonik Dewa Kipas versus GM Irene Sukandar, euforia olahraga catur meroket kembali di tanah air. Berdasarkan catatan jumlah views dari kanal YouTube Deddy Corbuzier selaku fasilitator pertandingan ini, sebanyak 1,5 juta orang (total views per hari ini mencapai 8,1 juta) turut menyaksikan tegangnya pembuktian skill Pak Dadang dihadapan pecatur terbaik Indonesia.

Salah satu figur esports menyampaikan ketertarikannya untuk membuka divisi catur karena boomingnya agenda duel catur ini. Ialah Reza Arap yang menaungi Team Morph. Dalam unggahan Twitternya @yourbae, ia memposting gambar GM Irene sedang serius memikirkan langkah bida-bidak caturnya, didampingi dengan logo team morph beserta caption, " Morph Irene X Chess Division"

Apakah ini pertanda kalau GM Irene sudah bergabung dengan tim Morph? Sejatinya, event esports bisa jadi alternatif untuk menyelenggarakan turnamen catur secara virtual. Setidaknya, ini membantu para pecatur profesional untuk mempertahankan karirnya selagi menunggu situasi lebih kondusif untuk penyelenggaraan secara offline.

Tak cuma GM Irene yang sudah digoda tim esports. Rivalnya dalam duel catur kemarin, Pak Dadang juga mengenakan jersey Dewa United. Dewa United adalah klub olahraga yang belum lama memiliki divisi esports. Dengan panggilan yang identik, tidak mengherankan rasanya kalau Dewa United merapatkan diri bersama Dewa Kipas.

GM Irene sih auto top global catur di Chess.com. Kira-kira, bakal seramai apa esports catur nanti yah? Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?

Tonton juga yuk rangkuman berita esports selama sepekan.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!