Tom & Jerry: Chase Jadi Alternatif Game Esports Baru

Billy Rifki
09/04/2021 11:27 WIB
Tom & Jerry: Chase Jadi Alternatif Game Esports Baru
youtube

Gamer pasti mengenal titel-titel game esports seperti DOTA 2, CS:GO, Valorant atau yang berbasis mobile gaming seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends. Namun, di Cina ada titel esports baru dengan gameplay unik serta karakter yang membangkitkan nostalgia kita.

Karakter Tom dan Jerry, si kucing dan tikus yang hobi berantem akan saling adu ketangkasan dalam game Tom & Jerry: Chase. Game besutan Netease ini bahkan sudah jadi esports di Cina. Seperti apa sih keseruan game ini?

BUTUH STRATEGI

Meski sekilas game ini terlihat sangat kasual, namun, butuh strategi khusus untuk memainkan game ini. Kalian bisa bermain sebagai Tom dan rekan kucing lainnya, atau bermain menggunakan Jerry dan teman-teman tikusnya.

Keduanya punya tugas berbeda. Tom harus menangkap Jerry lalu mengikatnya ke roket untuk mengusir sang tikus dari rumah, sementara Jerry harus mengumpulkan keju untuk memenangkan pertandingan. Tiap karakter memiliki skill yang bisa dipakai setelah level up.

Kubu kucing harus menangkan semua tikus sekaligus menjaga agar tikus yang masih lepas tak membebaskan rekan mereka atau mengumpulkan keju yang diperlukan. Sementara Jerry harus menghindar dari tangkapan Tom atau berusaha melukainya dengan berbagai peralatan yang ada.

Tom bisa meminum susu di sekitar area tempur agar naik level, sementara Jerry akan level up kalau berhasil menyelundupkan keju ke lubang tikusnya. Namun, setiap skill memiliki cooldown sehingga kalian tak bisa membabi-buta menyerang musuh.

Seperti di dalam kartunnya, ada banyak perabotan yang bisa digunakan untuk menangkap ataupun menjebak mangsa. Misalnya bola golf untuk memberi efek stun ke musuh, atau jebakan tikus. Serunya lagi, ada beberapa map yang bisa kalian gunakan seperti rumah termasuk halaman, basement sampai genteng atau beralih ke kapal pesiar mirip lokasi kartun Tom and Jerry.

SUDAH ADA TURNAMENNYA

Game Tom & Jerry: Chase sudah ada turnamennya dan tampak cukup antusias. Seperti di turnamen Top Clans di September tahun lalu. Kompetisi ini menyediakan hadiah senilai $20.000 USD atau sekitar 291 juta Rupiah. Kamu bisa cek kanal YouTube Tom and Jerry Chase Tournament untuk melihat keseruan berbagai video dari kompetisi Tom and Jerry yang sudah terjadi.

Dengan genre survival unik seperti ini, game Tom & Jerry: Chase rasanya tepat untuk kamu yang ingin melampiaskan emosi dengan bermain game. Apakah di Indonesia game seperti ini bakal laris?