Pemerintah Jamin Nasib Piala Presiden Esports Berlanjut Meski Ganti Presiden

Billy Rifki
15/09/2021 02:41 WIB
Pemerintah Jamin Nasib Piala Presiden Esports Berlanjut Meski Ganti Presiden
press conference Piala Presiden Esports 2021

Lewat konferensi pers secara daring pada Selasa kemarin (14/9), Piala Presiden Esports 2021 resmi bergulir pada tanggal 3 Oktober sampai November 2021 mendatang. Dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan PB Esports Indonesia (PBESI), Piala Presiden Esports 2021 diarahkan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki Bangsa Indonesia menjadi pemimpin esports di kawasan regional asia bahkan dunia.

Tahun ini adalah kali ketiga Piala Presiden Esports dilaksanakan. Harapannya tentu event ini bisa berjalan rutin tiap tahun. Mengingat turnamen ini digagas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, apakah Piala Presiden Esports akan terus berlanjut ketika terjadi pergantian pemimpin yang berlangsung pada pemilu 2024? Perwakilan dari pemerintah Deputi II KSP, Abetnego Tarigan menggantikan Kepala Staf Kepresidenan RI Jend TNI (Purn) Moeldoko dalam acara menjamin Piala Presiden akan tetap berlanjut meskipun terjadi pergantian Presiden.

" Tentu kalau sudah menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan, tentu keberlanjutannya jadi lebih pasti. Tentu saya pikir dalam konteks ini pemimpin-pemimpin kita berikutnya pasti akan mempertahankan ketika memang esports ini memberikan nilai tambah yang luar biasa untuk kemajuan olahraga, ekonomi dan kemajuan teknologi kita." ucapnya

Dengan menjadikan esports sebagai cabang olahraga prestasi, maka dipastikan event-event nasional seperti Piala Presiden akan terus menghadirkan esports sebagai salah satu pertandingan bergengsi. Pembinaan pemain dan pencarian atlet-atlet baru juga terus dilakukan agar potensi gamer tanah air semakin kompetitif.

Jadi ngga perlu khawatir deh sobat Esports yang belum bisa mengikuti Piala Presiden Esports karena sudah dijamin event ini akan terus diadakan tiap tahunnya.