Pendaftaran Seleksi Nasional SEA Games 2022 Segera Dibuka

Billy Rifki
03/02/2022 15:21 WIB
Pendaftaran Seleksi Nasional SEA Games 2022 Segera Dibuka
Instagram

Lewat postingan terbaru akun Instagram Garudaku, platform turnamen resmi dari PB ESI ini mengumumkan kalau proses seleksi nasional untuk pemain timnas akan segera dibuka.

Setelah merampungkan proses pencarian pelatih tim nasional, tiba saatnya untuk mencari pemain dari seluruh penjuru tanah air. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk umum. Ini untuk memastikan semua insan bangsa punya kesempatan yang sama membela tanah air Indonesia di SEA Games Vietnam 2022.

Menurut penuturan manajer timnas esports Erlangga Putra saat ditemui di kantor PB ESI, proses seleksi nasional akan dilakukan berbarengan antar 10 nomer game yang dipertandingkan.  Alasannya karena ia ingin proses seleksi berjalan cepat dan persiapan administrasi timnas bisa dilengkapi sesegera mungkin.

“ Yang pasti ngga akan jauh sih dari tanggal itu (4 Februari). Karena kita buka pendaftaran dari tanggal 4 Februari dan mungkin sampai tanggal belasan lah, karena kita juga mengejar segala sesuatunya lebih cepat dan agar bisa membimbing pemain lebih cepat” ujarnya.

Selain itu, seleksi timnas esports juga kemungkinan berlangsung serentak untuk 10 nomer tersebut sehingga proses perampungan wakil Indonesia bisa disiapkan lebih cepat. “ Seharusnya seleksi berjalan bersamaan karena saya nggak mau buang waktu untuk pengerucutan pemain siapa-siapa saja yang berangkat dan akhirnya selesai.” tambahnya.

Untuk format atau sistem kualifikasi nasional sendiri akan berjalan normal seperti sistem penyisihan biasa. Kemudian tim atau pemain yang lolos dari seleksi pertama akan bergabung dengan tim pilihan dari seleksi nasional dan tim dari pilihan pelatih timnas.

Pada fase ini, barulah semua peserta bakal digembleng agar persiapan matang menjelang SEA Games Vietnam 2022. Ketua harian IESPA ini menutup pernyataannya dengan mengatakan agar para peserta bersiap-siap melakukan pendaftaran dan juga mematangkan skill mereka untuk menghadapi gelombang kualifikasi.

“ Intinya untuk kualifikasi segala macem kita akan umumkan segera, pembukaan pendaftaran dan link-nya akan diumumkan segera, jadi ikuti terus Garudaku.com” tutupnya.

Wah makin ngga sabar nih melihat proses seleksi timnas esports. Kalian sudah siap ambil bagian untuk bela negara di SEA Games Vietnam nanti?