Perwakilan IESPA Jelaskan Proses Seleksi Tim MLBB SEA Games 2022

Billy Rifki
07/02/2022 00:36 WIB
Perwakilan IESPA Jelaskan Proses Seleksi Tim MLBB SEA Games 2022
garudaku.com

Ketua Bidang Prestasi & Event Olahraga Rekreasi Esports IESPA, Irliansyah Widjanarko menjelaskan prosedur pemiihan pemain untuk timnas Mobile Legends (MLBB) pada SEA Games 2022 Vietnam. Pendaftaran untuk seleksi nasional calon pemain tim nasional sendiri sudah dibuka sejak tanggal 4 hingga 14 Februari mendatang. Untuk kualifikasi akan berlangsung pada 16-18 Februari dan grand final seleksi timnas dilangsungkan 20 Februari mendatang.

Seleksi terbuka untuk masyarakat umum yang tertarik menjawab panggilan negara membela bendera Indonesia di kancah SEA Games 2022 Vietnam. Terkait prosedur pemilihan pemain, Irli menjelaskan dalam unggahan Instastory pribadinya sebagai berikut:

Ada total 25 pemain yang terbagi dalam empat jalur seleksi. Pertama ada 2 tim berisi masing-masing lima pemain yang diseleksi berdasarkan prestasi setahun terakhir atau dengan kata lain undangan langsung dari panitia seleksi.

Kedua, lima pemain yang dipilih langsung oleh pelatih yang sudah ditetapkan oleh panitia timnas. Ketiga, lima pemain yang menjadi juara di PON XX Papua lalu. Terakhir, satu tim berisi lima pemain hasil dari seleksi nasional terbuka.

Tahap penentuan pemain tak henti disitu. Dari total 25 orang, akan disaring kembali menjadi tujuh pemain saja. 25 pemain tersebut akan mengikuti pelatnas hingga ditentukan siapa pemain terbaik untuk menjadi bagian timnas MLBB.

Pemain tersebut akan dipilih berdasarkan ketentuan pelatih timnas MLBB. Pelatih bisa memilih per pemain ataupun satu tim keseluruhan untuk nantinya dijadikan roster lengkap timnas MLBB SEA Games 2022.

Panjang banget kan proses seleksi pemain timnas. Jadi, sudah dipastikan pemain yang terpilih nanti adalah wakil terbaik dari Indonesia. Untuk kalian yang belum daftar, segera bergabung dengan daftar di website Garudaku.com.