Jadi Investor WYLDE, Usain Bolt Kini Punya Tim Esports

Dandesignlab
31/03/2022 10:25 WIB
Jadi Investor WYLDE, Usain Bolt Kini Punya Tim Esports
Wylde.GG

Atlet olahraga lari, Usain Bolt telah menjadi salah satu pemilik organisasi esports, WYLDE, yang berbasis di Dublin, Irlandia. Tim tersebut mengumumkan berita resmi ini melalui Twitter. WYLDE menyebut bahwa sang manusia tercepat di bumi, Usain Bolt, akan terlibat di berbagi aktifitas tim mendatang.

“Usain Bolt akan mendukung misi WYLDE untuk mengidentifikasi, memberdayakan dan mendukung bakat sambil mengadopsi komitmen yang kuat terhadap keragaman dan inklusivitas,” kata WYLDE.

“Sebagai pemilik bersama dan anggota aktif dari tim kepemimpinan, Usain akan terlibat dalam berbagai kegiatan yang berfokus pada peningkatan merek WYLDE yang sedang berkembang.”

WYLDE adalah organisasi esports yang belum cukup populer meski telah berdiri sejak dua tahun lalu. Pendirinya adalah Steve Daly, JP Morgan, dan mantan kepala eksekutif American Ireland Funds sekaligus pemegang saham pendiri teknologi Irlandia QUMAS, David Cronin. Sejak bergabung ke ekosistem esports, tim ini telah membentuk berbagai divisi, antara lain adalah VALORANT, Rocket League, Rainbow: Six Siege, dan FIFA.

Menurut pernyataannya, WYLDE telah berkembang pesat dan memiliki tujuan organisasi yang sangat jelas yaitu menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia esports. Berkat kehadiran Usain Bolt, tentunya mimpi WYLDE akan selangkah lebih mudah. 

WYLDE sedang dalam perjalanan untuk menjadi salah satu merek terbesar dalam olahraga dengan pertumbuhan tercepat di dunia,” kata Bolt. “Saya berharap dapat bekerja dengan tim kepemimpinan WYLDE untuk membantu para pemain kami mencapai potensi mereka, sambil juga menjaga kesehatan fisik dan mental mereka.”

Usain Bolt merupakan salah satu atlet paling terkenal di dunia. Pertama kali dirinya mencapai titik keemasan adalah pada tahun 2008 ketika mendapat medali emas di Pekin Summer Olympics, Beijing. Sejak itu Usain Bolt telah membuat beberapa rekor dunia seperti berlari 100 meter dan 200 meter yang masih tak terkalahkan. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?