Menang Annie Awards, Riot Siapkan Proyek Baru Mirip Arcane

faizalkamill
15/03/2022 16:10 WIB
Menang Annie Awards, Riot Siapkan Proyek Baru Mirip Arcane
Riot X Fortiche Production

Setelah kesuksesannya memboyong 9 penghargaan di Annie Awards 2022 atas serial animasi Arcane, Riot Games baru-baru ini membeli saham dari Fortiche Production, studio animasi pencipta Arcane, dengan jumlah besar. Pembelian saham besar-besaran ini dikabarkan sebagai langkah selanjutnya dari Riot dalam merambah dunia animasi dan pertelevisian.

Serial League of Legends Arcane menemukan kesuksesan secara global. Dengan gaya animasi yang khas dan kisah League of Legends yang seru dan menegangkan, Fortiche dan Riot telah berhasil membuat dobrakan dalam membuat serial animasi terinspirasi game yang berhasil mencapai berbagai jenis audiens. Penulisan naskah dan proses animasi yang gemilang juga menjadi salah satu kunci kesuksesan dari serial animasi perdana dari Riot Games ini.

Arcane

Dikatakan meskipun Riot sudah membeli banyak saham dari studio Fortiche, Riot tidak akan berperan sebagai manajer dari perusahaan ini melainkan sebagai investor saja. Saat ini Riot dan Fortiche masih bekerja sama dalam menciptakan Arcane Season 2 yang akan dirilis dalam beberapa tahun mendatang.

Dengan Riot memiliki sebagian saham dari Fortiche, terdapat kemungkinan besar bahwa keduanya akan melanjutkan kerja sama untuk membuat proyek-proyek baru seputar League of Legends seperti Arcane. Sebelumnya Riot sudah sering berkolaborasi dengan Fortiche untuk membuat video musik dan video sinematik.

Dengan kesuksesan Arcane belakangan ini, tidak menutup kemungkinan keduanya akan membuat projek besar lain dari kisah League of Legends yang sangat melimpah. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira apa proyek selanjutnya?