Game Esports Terbaik Untuk Dimainkan di Bulan Ramadhan!

Dandesignlab
14/04/2022 09:39 WIB
Game Esports Terbaik Untuk Dimainkan di Bulan Ramadhan!

Game esports terdiri dari banyak judul populer yang dapat dimainkan dalam berbagai genre. beberapa genre game yang paling dikenal di Indonesia adalah MOBA, FPS, Battle Royale, dan RTS. Dilansir berdasarkan popularitasnya, Mobile Legends dan Free Fire masih menjadi game esports terpanas hingga saat ini. Namun, terdapat sejumlah game pendatang baru yang cukup populer di Indonesia seperti Valorant, Pokemon Unite atau bahkan Apex Legends Mobile yang telah rilis baru-baru ini.

Nah, dari banyaknya judul yang tersedia, terdapat segelintir game yang sangat seru untuk dimainkan, khususnya untuk menjadi teman ngabuburit atau sahur sobat dibulan Ramadhan! Penasaran apa saja? mari kita simak:

1. Fortnite

Tidak dapat dipungkiri, keberadaan Fortnite masih menjadi salah satu game esports battle royale PC terpopuler hingga saat ini. Para pemain tidak hanya dapat berperang dengan senjata, tetapi juga dapat membangun tembok, tangga, atau bahkan benteng lainnya dengan berbagai bahan yang tersedia didalam permainan.

Dengan alur permainan yang tidak begitu hardcore dan cukup menguras waktu, game ini sangat cocok untuk bersenang-senang dengan teman dibulan Ramadhan, lebih tepatnya ketika ngabuburit!

2. Mobile Legends

Mobile Legends atau yang sering disingkat jadi ML merupakan game esports yang menjamur di Indonesia, baik dikalangan anak-anak, remaja, atau bahkan orang dewasa masih memainkan game MOBA Mobile populer ini. Selain sangat asyik untuk dimainkan, game ini telah menjadi kompetisi esports terbesar di Indonesia dan mencetak rekor penonton terbesar diawal tahun ini. Mobile Legends sangat cocok untuk dimainkan sore hari menjelang buka puasa (iftar) sembari push rank bersama teman. Namun, perlu diingat untuk tidak berkata kasar selama bermain ML di bulan Ramadhan ya sobat!

Selain permainan MOBA 5v5, ML juga memiliki mode Arcade 'Magic Chess' yang cenderung santai untuk dimainkan.

3. Apex Legends

Apex merupakan game FPS battle royale yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment pada tahun 2019. Apex berlatar di dunia masa depan dan memiliki tema karakter manusia super dalam gimnya. Apex menampung hingga 60 pemain yang terdiri dari 20 squad untuk bertarung dan bertahan hingga akhir. Game FPS battle royale ini cukup menarik banyak perhatian di seluruh dunia sebagai game esports terpopuler dikalangan pemain pro, streamer, atau pemain aktif pada umumnya. 

Menariknya, Apex Legends telah dapat dimainkan di versi Mobile dan diunduh secara resmi di Indonesia.

4. Garena Free Fire

Siapa yang tidak kenal dengan game battle royale mobile satu ini? Free Fire yang dikembangkan dan dipublish oleh 111dots Studio & Garena telah menjadi populer di Indonesia, bahkan di dunia. Gim survival yang cenderung mudah untuk dimainkan ini sangat cocok bagi semua kalangan yang ingin mencobanya. Uniknya, Free Fire memiliki fitur Aim-Assist yang dapat memudahkan para pemainnya untuk menargetkan peluru ke lawan yang berada disekitarnya.

Free Fire kini tersedia dua versi yang dapat dimainkan yaitu Garena Free Fire & Garena Free Fire MAX.

5. Pokemon Unite

seri Pokémon telah berkecimpung dalam berbagai genre yang berbeda. Dimulai dari game puzzle hingga game pertarungan telah tersedia diseri Pokémon. Tentunya, tren tersebut masih berlanjut dengan Pokémon UNITE yang diperkenalkan sejak Pokémon Direct pada Juni 2020 lalu.

Pokémon UNITE merupakan permainan pertempuran tim strategis yang dikembangkan oleh The Pokémon Company dan Tencent Games TiMi Studios. Di game ini, pemain bersaing dalam pertempuran tim 5v5 sembari menangkap Pokémon liar untuk meningkatkan level dan berevolusi. Tujuannya adalah mengalahkan Pokemon lawan dan mencetak poin lebih banyak dari tim lawan dalam batas waktu yang tersedia.

Tentunya, dengan karakter Pokemon yang menggemaskan ini sobat akan nyaman untuk bermain game ini selama berjam-jam!

6. Valorant

Valorant menjadi game esports terbaik untuk dimainkan versi Esports ID. Pasalnya, game ini memiliki hype yang tidak kalah tinggi di Indonesia melalui kompetisi resmi yang disediakan oleh Riot Games. Bahkan, beberapa tim esports di Indonesia seperti Alter Ego, ONIC, BOOM, dan Persija Indonesia telah mengibarkan bendera tim Valorant-nya di kancah kompetitif Asia.

Valorant merupakan game taktis FPS berbasis tim dari studio di balik League of Legends, Riot Games. Valorant menghadirkan berbagai agen dengan kemampuan unik yang mirip dengan Apex Legends dan Overwatch. Dalam mode permainan utama Valorant, pemain akan menjadi agent di tim yang terdiri dari lima pemain untuk berhadapan dengan tim pemain lawan. Ada mode permainan lain yang tersedia seperti Deathmatch, Replication & Spike Rush. Disisi lain, Valorant menyediakan kamp pelatihan untuk pemain melakukan pemanasan dan berlatih dengan senjata yang berbeda. 

Jika sobat cenderung aktif diwaktu malam, Valorant sangat cocok untuk dijadikan teman sahur sobat selama bulan Ramadhan.

Nah itu dia deretan game esports terbaik untuk dimainkan di bulan Ramadhan. Jika sobat tidak sempat memainkan game-game tersebut akibat padatnya aktivitas atau hal lainnya dibulan ini, sobat juga dapat menonton livestreaming game terkait untuk menemani puasa kalian lho! Bagaimana menurutmu?