Streamer DOTA & CS:GO Gelar Charity Stream Untuk Ukraina!

Dandesignlab
06/04/2022 10:14 WIB
Streamer DOTA & CS:GO Gelar Charity Stream Untuk Ukraina!
Twitter

Stream Marathon  bertagar #StreamersWithUkraine adalah inisiatif penggalangan dana yang dimulai oleh Organization.gg yang bertujuan untuk menggalang dana untuk krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung di Ukraina. Beberapa streamer Dota terkenal telah bergabung untuk mengumpulkan uang demi tujuan tersebut.

Dua tokoh yang akan bergabung dalam inisiatif ini adalah co-owner OG, Johan “N0tail” Sundstein, dan pemain DOTA 2 legendaris Danil “Dendi” Ishutin. Dendi sendiri tinggal di Kyiv dan merupakan warga negara Ukraina. 

Ukraina merupakan salah satu populasi pemain Dota terbesar didunia. Dan sejak awal invasi Rusia ke Ukraina, beberapa tim dan pemain telah secara vokal mengenai masalah yang dialami saat ini. Acara ini bermitra dengan WePlay sebagai salah satu penyelenggara turnamen terbesar di DPC. Bahkan, mereka telah menjalankan Kyiv AniMajor pada tahun lalu dan GALAXY GAMERS: Dota 2 Invitational Series Dubai teranyar dibulan lalu.

Selama beberapa bulan terakhir, beberapa tokoh Dota telah memboikot acara yang diselenggarakan melalui penyelenggara Rusia. Streamer Dota lainnya juga akan bergabung dalam inisiatif ini. Sang Content Creator Dota berkebangsaan Rumania, Mihai “canceL^^” Antonio juga akan menjalankan stream amalnya sendiri. Dia paling terkenal karena pencapaiannya bersama Complexity pada tahun 2016 dan telah menjadi streamer Dota yang populer selama bertahun-tahun. Sebagai bagian dari inisiatif ini, pembuat konten dan streamer dari game lain juga bergabung, termasuk arosĹ‚aw “pashaBiceps” JarzÄ…bkowski, Jacob “Pimp” Winneche, dan Michael “THINND” McMahon.

Sebagai bagian dari inisiatif, setiap aliran akan mempromosikan tautan donasi yang sama untuk Razom dan Nova Ukraina sebagai dua lembaga nonprofit terdaftar di AS yang membantu warga Ukraina. Tentunya, Organization.gg telah mengonfirmasi bahwa tugas mereka hanyalah menjalankan stream dan tidak akan mengambil komisi sedikitpun untuk donasi. Bagaimana menurutmu sobat?