Yamaha Desember

Pro Player APEX Yang Positif COVID-19 Dilarang Bermain di ALGS Championship

Dandesignlab
17/06/2022 18:00 WIB
Pro Player APEX Yang Positif COVID-19 Dilarang Bermain di ALGS Championship
ALGS Raleigh

Apex Legends Global Series (ALGS) Stockholm LAN pada awal tahun ini telah menjadi sorotan utama dikalangan pro player. Protokol COVID-19 yang diberlakukan di acara tersebut telah menyebabkan para pemain yang positif COVID tidak diizinkan bermain dan harus digantikan oleh pemain cadangan seperti yang dilakukan beberapa tim. 

Beriringan dengan ALGS Championship yang akan digelar di Raleigh beberapa minggu lagi, informasi tentang kebijakan COVID tersebut muncul kembali. Tampaknya, hal ini tidak menjanjikan untuk tim yang harus menempuh perjalanan jauh.

Article Banner IESF

Para peserta yang hendak berpartisipasi perlu memberikan tes COVID negatif atau bukti vaksinasi. Tentunya, Hanya tes negatif yang memungkinkan pemain untuk mengakses area bermain di tempat acara. Kecuali ada area khusus yang terisolasi dimana pemain yang dites positif dapat bermain di kejuaraan.

Skenario ini mirip dengan apa yang berlaku di Stockholm dimana beberapa pro player terpaksa duduk di pinggir arena. Terutama, sang juara Reignite yang memenangkan Stockholm LAN kendati kehilangan Noyan “Genburten” Ozkose.

Cloud9 dan SCARZ juga termasuk di barisan tim yang memerlukan pemain darurat di sekitar Swedia. Sementara itu, Team Singularity bahkan tidak dapat menemukan stand-ins sama sekali.

Acara Stockholm telah memaksa tim untuk membangun rencana genting. Disisi yang lain, persamaan sistem di Raleigh akan kebijakan COVID tersebut telah menimbulkan kekecewaan besar. 

Esports lain telah berhasil kembali ke kancah LAN dengan rencana darurat yang memungkinkan pemain yang positif COVID dapat tetap bersaing dalam acara tersebut dari daerah terpencil. Bahkan setelah adanya pandangan buruk, para pemain malah dipaksa untuk tidak bermain di Stockholm. Tidak menutup kemungkinan bila kasus ini terulang kembali di Raleigh.

Wah, bagaimana menurutmu nih sobat?