Coach Dewa United Berencana Gelar Turnamen Apex di Indonesia!

Dandesignlab
25/07/2022 09:00 WIB
Coach Dewa United Berencana Gelar Turnamen Apex di Indonesia!
Salvatorez

Seperti laporan yang didapatkan oleh tim Esports ID pada 24 Juli, salah satu coach Apex Legends dari Dewa United yang telah terbang ke Stockholm untuk menjadi perwakilan tim Indonesia di ALGS 2022 - Split 2 Playoff LAN, Fajar "Salvatorez" Rofianto, sedang berencana untuk membangkitkan komunitas Apex Legends di Indonesia dengan cara menggelar tur yang digerakkan oleh para Volunteer dari komunitas. 

Dilansir dari postingan Facebook di komunitas grup Apex Legends Indonesia, coach Salvatorez membagikan rencananya untuk menggelar turnamen Apex yang bertujuan meningkatkan awareness komunitas terhadap esports Apex, khususnya di Indonesia.

Ia mengungkap bahwa dirinya telah berbicara dengan salah satu General Manager dari Respawn yang berada di Tokyo untuk membantu dirinya meningkatkan turnamen Apex Legends di tanah air. Namun, ia mendapatkan sebuah kendala dimana Respawn membutuhkan suatu data yang dapat menjadi pertimbangan Respawn untuk mendukung acara esports Apex ini secara resmi.

Sebab itulah, Coach Salvatorez hendak menggelar acara komunitas Apex untuk mendapatkan sejumlah data yang berupa event komunitas secara konsisten. 

Tim Esports ID telah mendapatkan sedikit bocoran resmi dari coach Salvatorez melalui interview eksklusif singkat yang dilakukan pada 24 Juli 2022. Ia mengungkap bahwa turnamen ini sedang berada di tahap pengembangan dan akan menampilkan sejumlah tim-tim undangan menarik yang diusahakan hadir di acara tersebut. 

"Saat ini kita sedang dalam tahap pengembangan, pembuatan logo, nama untuk event community nya, dan sudah menghubungi pihak EA dan Respawn. Lagi di selesaikan secepatnya." Ungkap Coach Salvatorez. 

"Rencananya nanti akan menampilkan Vtuber. Jadi digabung semuanya dengan tim amatir dan pro player juga. Kita benar-benar ingin merangkul komunitas Apex di Indonesia." Tambah Salvatorez. 

Meskipun acara ini terlihat positif, namun coach Salvatorez mengungkap bahwa acara ini kemungkinan belum akan ada hadiahnya sehingga ia mendapatkan sejumlah peminat dan sponsor sebagai datanya.

Acara komunitas yang murni di bentuk melalui inisiasi sukarelawan ini juga kedepannya akan berkesempatan melaju ke jenjang berikutnya, baik untuk para tim atau player anyar yang berpotensi bersaing di kancah kompetitif Apex melalui Talent Scouting organisasi esports.

"Untuk prize pool belum, tapi yang jelas saya optimis bakalan sukses. Dan semisalnya sukses, kemungkinan EA juga akan adain event resminya di Indonesia." Ungkap Coach Salvatorez. 

Mengetahui kancah esports Apex Legends yang telah sukses dan semakin ramai sejak kembalinya acara LAN internasional, Apex Legends Global Series Championship 2022, pada bulan Juli lalu, Turnamen esports Apex diluar ALGS pun tak kalah kompetitif.

Sebagai contoh adalah TZ Apex Cup atau Crazy Raccoon Cup yang menampilkan turnamen Apex untuk kalangan Vtuber, streamer, dan pro player, di wilayah Jepang yang berhasil menarik beberapa perhatian komunitas Apex di berbagai penjuru.

Bahkan, Rise Of Legion APAC South S1 yang digelar oleh Lenovo Legion di wilayah India dengan menampilkan tim-tim terbaik ALGS APAC South, seperti DreamFire, Reignite, Dewa United, dan Team Burger, sebelum ALGS Championship 2022 juga telah sukses dengan tim Revenant Esports yang finis sebagai juara pertama. 

Sehubungan dengan turnamen Apex yang masih tergolong jarang untuk regional Indonesia, khususnya pada 2022, tentunya rencana event ini akan menjadi kabar baik untuk para penggemar esports Apex Legends ya sobat!