Satu Hari IPO, Saham FAZE Turun Hampir 30% di Bursa!

Dandesignlab
22/07/2022 16:00 WIB
Satu Hari IPO, Saham FAZE Turun Hampir 30% di Bursa!
Twitter

Salah satu skuad esports yang paling sukses di CS:GO, FaZe Clan, telah mengumumkan IPO mereka beberapa waktu lalu di Nasdaq seusai melakukan merger SPAC dengan BRPM yang senilai 725 juta USD. Mereka sepakat di sekitar 13.02 USD per saham dengan kode nama FAZE setelah melantai di bursa kemarin.

Namun, FaZe tidak menjadi saham IPO yang cukup cuan lantaran mengalami penurunan sekitar 30 persen selang satu jam rilis publik. 

Pemegang saham BRPM sebelumnya telah menyetujui merger FaZe pada 15 Juli meskipun tengah mengalami tren penurunan. SPAC saat ini telah kehilangan setengah harganya pada tahun 2022 seperti yang dilansir dari CNBC. Meskipun demikian, CEO FaZe, Lee Trink, mengaku bahwa SPAC merupakan jalan yang cocok untuk organisasi. 

Sementara performa SPAC tengah mengkhawatirkan, FaZe juga telah mengalami proses yang cukup lama untuk membuka IPO nya dari waktu yang telah diharapkan.

Kesepakatan yang seharusnya rampung pada Q1 2022, harus beralih ke Q3 lantaran terjadi penundaan. Namun akhirnya, Pihak sekuritas dan bursa menyetujui merger pada akhir Juni. 

Selain esports, FaZe memiliki pamor di lingkungan selebriti dan influencer terkenal. Dengan power yang dimilikinya, FAZE berpotensi bangkit dari keterpurukannya di hari pertama bursa.