Yamaha

E1 Championship Menangkan The Clutch Singapore 2022

SlushiesDrinker
21/07/2022 15:00 WIB
E1 Championship Menangkan The Clutch Singapore 2022
Press Release

E1 Championship besutan Axle Sports dan EGG Network, memenangkan The Clutch di ESI Singapore 2022, ajang pertunjukkan industri esports terakbar, yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 7 Juli 2022.

The Clutch adalah kompetisi presentasi investasi milik Esports Insider (ESI) yang lahir di ESI London 2019 dengan tujuan membantu perusahaan rintisan terkait esports yang membutuhkan pendanaan dan/atau bimbingan.

PT Media Esports Indonesia

The Clutch edisi APAC pertama, yang diselenggarakan dalam kemitraan dengan Enjinstarter dan Bird & Bird, telah menjadi titik fokus Acara ESI dengan ESI Singapura menjadi tuan rumah iterasi keenam tahun ini.

Panel juri dalam acara ini terdiri dari pakar industri dan pengusaha serta investor berpengalaman di bidang esports yaitu Jane Guo, VP of Analytics & Insight ONE Esports; Samson Oh, CEO GosuGamers dan RareSpawn Ventures; Simon Nichols, Co-Founder dan Mitra Pengelola The Wolfpack Fund Management; Melvin Kuek, Penasihat Senior Federasi Esports Global; dan Joseph Khan, COO EnjinStarter.

Mempresentasikan pitch dari E1 Championship adalah Alex Yoong, pendiri dan CEO Axle Sports, yang keluar sebagai pemenang melawan dua finalis lainnya Zenway Productions dan EMERGE Esports.

Kami benar-benar merasa terhormat untuk memenangkan The Clutch APAC perdana. Sangat menyenangkan karena para juri memahami dan percaya pada visi kami tentang virtual-to-reality, di mana kami melatih pembalap sim terbaik untuk menjadi driver kehidupan nyata. Tapi yang lebih penting, kami berharap ini akan memberikan E1 lompatan awal yang dibutuhkan untuk menjadi kompetitor global.” kata Alex Yoong.

Nicholas John, Head of Sports Astro mengatakan, “Kami senang bekerja sama dengan mitra yang berpikiran sama. Kami percaya bahwa E1 lebih dari sekadar kejuaraan dengan potensi besar untuk menemukan lebih banyak pembalap berbakat dan memperluas basis penggemarnya. Kami berharap dapat melibatkan penggemar dengan acara di lapangan pada musim berikutnya untuk lebih mengembangkan E1.

Juri Clutch, Joseph Khan, COO dari Enjinstarter mengatakan, “Presentasi E1 selama pitch membuat para juri terkesan dan menyampaikan kepada kami lebih dari sekadar visi. Kami menyadari hasil utama dan dampak positifnya terhadap industri. Yang terpenting, kami selaras dengan semangat dari pendiri (E1). Proyek ini memang satu langkah lebih depan, dan kami percaya bahwa ada ruang untuk mengembangkan ide ini lebih jauh. Kami menantikan untuk melihat bagaimana tim akan terus membangun bisnis dan mengarahkannya ke arah yang benar.

E1 Championship adalah kompetisis balap simulasi terbuka tingkat atas yang dimulai di Malaysia pada tahun 2020 dan disiarkan ke penonton di seluruh dunia melalui Fox Sports, eGG Network, ESTV, YouTube, dan Facebook Gaming.

E1 adalah gagasan mantan pembalap F1, Alex Yoong serta eGG Network divisi esports Astro yang bertujuan untuk menghadirkan e-motorsports kompetitif yang dapat diakses oleh semua orang.

Awalnya diluncurkan selama pandemi pada tahun 2020 sebagai E1 Championship, seri ini telah berkembang dari Asia Pasifik hingga sekarang menjadi E1 World Series. Saksikan musim keempat yang akan dimulai pada 25 Agustus 2022 ini!