Element 6 KSWINNIE, Kena Suspend Akibat Terinfeksi COVID Di ALGS!

Dandesignlab
09/07/2022 13:00 WIB
Element 6 KSWINNIE, Kena Suspend Akibat Terinfeksi COVID Di ALGS!
Twitter

Player Apex yang membela tim Element 6, Elwin “KSWINNIIE” Echeveria, dinyatakan positif COVID sebelum hari kedua ALGS Championship berlangsung. Element 6 telah tampil di group stage ALGS hari pertama kemarin dengan performa yang cukup baik dimana mereka berada di urutan ke 13 overall standings.

Namun, KSWINNIIE mengalami sakit kepala dan langsung dinyatakan positif COVID-19. Element 6 mengumumkan bahwa playernya tersebut akan melakukan test PCR untuk menentukan apakah dirinya masih layak untuk lanjut bermain. Sementara pemain Perancis tersebut masih tersuspend, AlphaDraft telah bergabung kedalam lineup.

Positifnya KSWINNIIE saat ini merupakan perkembangan terkini dari masalah utama ALGS terkait COVID-19. Acara ini tidak memiliki persyaratan vaksin COVID, namun pro player harus segera menyertakan tes negatif sebelum bersaing.

Sebelumnya, 10 player di ALGS telah dinyatakan positif dan terpaksa di suspend. Meskipun pemain pengganti telah diberlakukan, performa tim tidak berada di keadaan maksimal lantaran pemain tersebut tidak memiliki cukup jam terbang latihan.

Situasi virus ini juga cukup di khawatirkan mengetahui adanya para penonton LAN di venue. Banyak penggemar yang hendak bertemu player favorit nya pasca pemberhentian acara LAN sejak adanya pandemi. Player yang terlihat di livestreaming ALGS juga tampaknya tidak memakai masker selama acara berlangsung. 

ALGS Championship hari kedua telah berlangsung pagi ini pada pukul 12:00 WIB.