Yamaha Desember

Sempurna! OpTic Gaming Puncaki ALGS Championship 2022!

Dandesignlab
09/07/2022 09:00 WIB
Sempurna! OpTic Gaming Puncaki ALGS Championship 2022!
Twitter

Kejuaraan dunia Apex Legends yang digelar di Raleigh, USA, telah berjalan di hari pertama fase penyisihan grup. Menampilkan 40 tim terbaik dari seluruh dunia bersaing untuk meraih trofi kebanggaan ALGS sekaligus kumpulan terbesar dari total hadiah 2 Juta USD atau sekitar 30 Miliar Rupiah. 

Ronde 1 dan 2 telah berakhir dengan total 12 match pertandingan yang berlangsung selama 9 Jam lebih. Tim dari setiap grup kini telah mendapatkan hasil poin sementara di overall klasemen. Sang tuan rumah, OpTic Gaming, berhasil memimpin klasemen group stage dengan total poin 122 disertai oleh Back-to-back Champions sebanyak 3x di match 3-5. 

Article Banner IESF

Pertandingan ALGS dimulai pada jam 12 tadi malam dengan memperlihatkan match awal dari grup C dan D dimana terdapat banyak tim unggulan yang berbentrokan disana. TSM yang merupakan salah satu tim terbaik wilayah Amerika tampak di targetkan oleh OpTic Gaming sejak awal dimana mereka selalu perang secara agresif dan menyebabkan TSM gagal bertahan lebih lama di setiap match, bahkan terpaksa too soon berulang kali.

Tak ayal, rivalitas tim Amerika di ALGS telah cukup terasa sejak hari pertama dengan performa mereka. Tidak hanya OpTic Gaming yang terlihat bersinar, namun Team Liquid, dan Furia juga berhasil menunjukkan taringnya. Saat ini, Furia berhasil menduduki urutan ketiga klasemen tepat dibawah tim Thailand EXO. 

Di sisi yang lain, perwakilan APAC South, DreamFire, juga terlihat sangat baik dimana mereka berhasil mendapatkan fragging yang cukup banyak dan placement yang memuaskan dimana mereka berhasil membuka hari pertama group stage dengan Champions. Meskipun demikian, DreamFire dengan keagresifannya seolah membawa boomerang bagi dirinya sendiri dimana mereka harus menerima resiko too soon lebih tinggi.

Team Burger yang merupakan tim unggulan APAC South juga telah berusaha dengan baik meskipun rasanya masih sangat sulit untuk mereka bertahan mendapatkan Champions. Baik DreamFire atau Team Burger, performa mereka telah terlihat cukup meyakinkan sejak turnamen di Rise Of Legion S1 APAC South kemarin. 

Sementara roster eks-Reignite yang merupakan kampiun ALGS Split 2 Playoff Stockholm di DarkZero belum berhasil menampilkan performa yang memuaskan di hari pertama ALGS. Mereka hanya puas mendapatkan 1 Champions dan lebih sering bertahan di urutan 5 besar. 

ALGS Championship 2022 masih akan digelar nanti malam pada pukul 12:00 dimana tim akan segera mengumpulkan poin dan performa terbaiknya sebagai penentu lolos ke Finals melalui bracket round. Bagaimana menurutmu?