Terdeteksi Toxic, Pro Player Apex Cloud9 Kena Banned 3 Hari!

Dandesignlab
16/07/2022 15:00 WIB
Terdeteksi Toxic, Pro Player Apex Cloud9 Kena Banned 3 Hari!
Twitter

Pro player Apex Legends Cloud9, Zach Mazer, kena banned selama 3 hari akibat tindakan toxic kepada rekan timnya. Perilaku tak menyenangkan itu terdeteksi oleh sistem otomatis Respawn di in-game. Sebelumnya, Zach telah bermain di lineup C9 dan berpartisipasi di ALGS Championship 2022 Raleigh kemarin dengan finish diurutan ke-15 bersama dengan StayNaughty dan Albralelie.

Secara mekanisme, sistem yang dibuat oleh Respawn merupakan pencegahan terhadap perilaku atau komunikasi toxic yang secara aktif mengeluarkan peringatan atau memberikan banned sementara. 

Zach di banned pada 12 Juli akibat melanggar peraturan EA dimana dirinya telah melontarkan kalimat senonoh dan tidak wajar ke rekan timnya selama pertandingan berlangsung. Setelah itu, ia mendapatkan sebuah pesan peringatan bahwa Respawn telah memberi hukuman terhadap perlakuannya dengan memberikan jangka waktu banned selama 3 hari. Sementara dirinya di banned dari Apex, Zach akan bermain VALORANT semasa akun nya dibekukan. 

Sistem pendeteksi komunikasi otomatis merupakan sebuah fitur yang berpengaruh bagi para player untuk mengurangi tindakan yang dapat merusak hubungan antar player didalam game. Sistem tersebut juga dengan canggihnya dapat mendeteksi apakah hal tersebut memang tindakan toxic atau lelucon belaka.

Pada kasus player C9, ia melakukannya kepada rekan publik di mana ia benar-benar tidak mengenal orang tersebut. Meskipun tujuan nya hanya untuk becanda atau hiburan, namun tindakan tersebut tidak bisa dibenarkan oleh sistem.

Jangan coba-coba buat jadi toxic deh ya sobat esports!