Yamaha Desember

NRG Melesat Ke Puncak Klasemen ALGS Bersama FURIA!

Dandesignlab
11/07/2022 09:00 WIB
NRG Melesat Ke Puncak Klasemen ALGS Bersama FURIA!
Twitter

Piala dunia Apex Legends yang digelar di Raleigh, USA, telah berakhir di hari ketiga dimana seluruh tim telah tersaring untuk bersaing di laga final dan memperebutkan hadiah senilai 2.000.000 USD nanti malam. Sepuluh tim kuda hitam telah tereliminasi dari acara, sementara tim-tim unggulan yang sebelumnya menduduki klasemen telah mengalami perubahan. 

OpTiC Gaming yang sebelumnya mendominasi di group stage babak pertama dan kedua akhirnya terjun ke lower bracket untuk berjuang mengamankan slot Finals. Sementara NRG & Furia berhasil berdiri tegak di puncak klasemen bracket winners. 

Taiwan Ecellence - Article Banner

NRG yang sebelumnya tampil cukup sederhana di babak group stage telah berhasil menunjukkan performa yang melesat di bracket stage. Mereka berhasil finis konsisten di placement 5 besar dan menyabet dua kali Champions untuk menduduki urutan teratas klasemen dengan total poin overall 92.

Mereka membuka hari ketiga dengan penampilan 1v1 situation bersama TSM di ring yang terus menyempit meskipun akhirnya TSM lah yang memenangkan match tersebut.

Namun, NRG berhasil mendapatkan Champions nya pada match ketiga dimana mereka berhasil berhadapan dengan tiga tim terbaik group stage, EXO dan OpTic Gaming. Champions berikutnya pun didapatkan ketika mereka bertemu dengan eks-kampiun Split 2 Playoff, mantan roster Reignite yang kini di DarkZero.

Beralih ke lower bracket, 10 tim yang berada di lower bracket round 2 berhasil melaju ke finals. OpTic Gaming berada di urutan kedua dengan total poin 78 tepat di antara 100 Thieves dan Team Liquid.

Persaingan lower ini merupakan bentrokan yang paling menegangkan dimana mereka harus berjuang keras jika ingin bersaing di finals, dan itu terjadi oleh TSM & Fnatic dimana mereka hampir saja tereliminasi dengan rentang poin yang sangat tipis. Sementara AYM yang terpaksa bermain dengan stand-ins nya juga berhasil lolos berkat poin yang didapatkannya dari perjuangan mereka di lower bracket pertama. 

Finals akan berlangsung nanti malam pada kanal YouTube Apex Legends Global Series resmi dan akan menampilkan 20 tim terbaik untuk bersaing memperebutkan trofi dan kumpulan terbesar dari pool 2.000.000 USD.

Akankah NRG, Furia, atau OpTic Gaming berhasil melanjutkan dominasinya di finals? Atau mungkin akan ada kejutan untuk eks-Reignite kembali mengangkat trofi? Kita lihat nanti saja ya sobat!