Valkyrie Jadi Langganan Pick Di ALGS Championship 2022!

Dandesignlab
10/07/2022 18:00 WIB
Valkyrie Jadi Langganan Pick Di ALGS Championship 2022!
Valkyrie

Pada acara ALGS Championship 2022, Valkyrie telah menjadi Legends langganan yang digunakan para pro player selain Gibraltar dan Caustic. Valkyrie berhasil menjelma sebagai pilihan utama untuk seluruh komposisi tim, terlepas dengan apapun kombinasinya.

Sebelumnya, Gibby (Giibraltar) merupakan legends defensif yang wajib digunakan di setiap match akan kemampuannya. Namun, mobilitas dan ability Valkyrie yang sangat baik di game telah menggeser posisi Gibraltar dengan total pick rate yang mencapai 98% melalui statistik yang diperlihatkan di Livestreaming ALGS pada Jumat kemarin. 

Valkyrie tampaknya merupakan legends yang wajib dipilih oleh para tim akan kemampuan pasifnya yang digadanh terbaik dalam permainan. Ia memiliki tactical ability yang sangat baik dan diandalkan dalam setiap situasi.

Valkyrie dapat mendeteksi, menyerang musuh dari jarak jauh, dan memiliki mobilitas yang tinggi dari jetpack-nya. Valkyrie sangat berbeda dari legends lain dimana ia merupakan satu-satunya karakter dengan kekuatan yang paling tidak terikat dengan situasi disekitar. Bahkan, Valkyrie juga banyak di harapkan untuk di nerf oleh sebagian player akan kemampuannya yang digadang cukup OP. 

Sementara itu, posisi Gibraltar sebagai legends dengan role Tank/Support tidaklah pudar dengan tingkat pick rate sebesar 72% yang berada di urutan kedua. Di saat yang bersamaan, posisi Gibby saat ini tidak sewajib Valkyrie dimana ia masih dapat digantikan oleh legends lain seperti Newcastle dan Caustic. 

Selain banyak yang menginginkan di nerf, sebelumnya para pro player juga banyak yang tidak menyukai Valkyrie lantaran ultimatenya yang dengan mudah melakukan reposition. Di sisi yang lain, caster Jon "Falloutt" Kefaloukos yang terlihat mengambil kertas penonton dengan bertulisan "Buff Valk" telah dirobek didepan kamera, tentunya merupakan suatu sarkas yang menunjukkan betapa mainstreamnya Valkyrie di ALGS.

Hingga sejauh ini, belum terdapat tim yang dapat menang tanpa menggunakan Valkyrie di ALGS Championship 2022. Selain pro player, para player pada umumnya juga sering mengandalkan Valkyrie, baik di Ranked maupun turnamen. Bagaimana menurutmu?