Tim Kureiji Ollie Jadi Runner-Up di TZ Apex Cup!

Dandesignlab
17/07/2022 13:00 WIB
Tim Kureiji Ollie Jadi Runner-Up di TZ Apex Cup!
Twitter

TZ Game Labs Apex Cup telah berlangsung pada 16 Juli 2022 dimana terdapat 20 tim terbaik terkualifikasi pada acara tersebut. Turnamen Apex Legends wilayah Jepang yang menampilkan persaingan antara Vtuber, streamer, dan pro player tersebut telah ditutup oleh pencapaian apik dari tim Kureiji Ollie (KUSO GG) di urutan ke-3, Kakuge-Puredeta di urutan ke-2, dan Mabusiihutarito sebagai champions yang berhasil membawa pulang hadiah utama senilai 100.000 Yen. 

Acara Apex Cup yang diselenggarakan oleh organisasi esports Jepang, TZ Game Labs, memiliki peserta yang terkualifikasi melalui open qualifier dan terdapat tim yang diundang secara resmi oleh pihak penyelenggara. 

Tim KUSO GG yang berisikan anggota Reignite Tempplex, SCARZ dtto, dan HoloID Kureiji Ollie telah berhasil finis sebagai urutan ke-3 dengan total poin 23 dimana mereka berhasil menyabet poin terbaiknya di peta kedua dengan total eliminasi 13 dan tereliminasi di placement ke-3.

Sebagai tim yang di kapteni oleh salah satu Vtuber pro player Apex Reignite, Tempplex, tim berhasil bertahan dengan baik tiap match. Awalnya mereka terlihat kesulitan dan hanya finis di urutan ke-10 dengan total eliminasi 2. Namun, mereka mendobrak seluruh lawannya di peta kedua kendati gagal champions pasca tumbang oleh Kakuge-Puredeta yang mendapatkan Champions pada match tersebut. 

Sementara itu, Kakuge-Puredeta yang berhasil menjadi back-to-back champions pada round 1 dan 2 malah gagal mendapatkan poin akhirnya di final untuk finis diurutan pertama. Sang kampiun Mabusiihutarito justru berhasil melesat dengan peraihan poin akhir dengan total 18 eliminasi beserta 1x champions nya untuk menjadi juara.

Kureiji Ollie, sebagai satu-satunya anggota Vtuber perwakilan Indonesia yang baru pertama kalinya mengikuti turnamen Apex Legends telah mengekspresikan kegembiraannya pada sesi interview pasca pertandingan. 

"Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti turnamen Apex dan merupakan pertemuan pertama saya dengan Tempplex dan Dtto". Ungkap Kureiji Ollie. 

Selang sehari sebelum acara puncak TZ Game Labs, Kureiji Ollie, dtto, dan Tempplex telah melakukan stream latihan dan scrim di match custom bersama TSM ShibuyaHal pada Kamis kemarin. Namun, mereka gagal tampil sempurna disana. Mereka juga menggunakan strat yang sama pada match ke-1 TZ Apex Cup dimana mereka telah menampilkannya pada scrim latihan tersebut. 

Congrats Kureiji Ollie, Tempplex, dan dtto!