Akibat Suhu Ekstrim, Turnamen Apex Legends Terpaksa Ditunda!

Dandesignlab
20/07/2022 13:00 WIB
Akibat Suhu Ekstrim, Turnamen Apex Legends Terpaksa Ditunda!
Twitter

Selain acara olahraga yang terpaksa ditunda atau dibatalkan lantaran suhu panas ekstrim yang terjadi di musim panas ini, turnamen esports Apex Legends wilayah Eropa, Hyperluxe, juga mengalami perubahan jadwal demi kenyamanan para player. 

Hyperluxe mengungkap di Twitter bahwa mereka akan menunda acara Apex tersebut hingga suhu panas mereda dan semuanya dapat bersaing lebih kompetitif. Mereka juga mengutamakan hal kesehatan, keselamatan, dan kenyamanan para peserta untuk acara tersebut. 

Suhu panas yang terjadi di Eropa sana telah membuat para masyarakat resah lantaran jarang adanya AC di setiap rumah dan bangunan yang mayoritas tidak di design untuk menangani suhu tinggi.

Selain menganggu aktivitas masyarakat Eropa pada umumnya, suhu panas tersebut juga dapat berdampak kepada PC gaming para player yang akan cenderung lebih panas untuk skenario Apex yang merupakan game battle-royale berat.

Jika PC menyentuh suhu yang melampaui batas wajar, maka performa game tentu akan mengalami beberapa stuttering atau force close dalam beberapa kasus tertentu. 

Sebagai informasi, Hyperluxe merupakan penyelenggara turnamen Apex Legends yang berbasis di Amerika Utara. Meskipun tergolong baru, mereka saat ini hendak melakukan ekspansi ke wilayah Eropa (EU) dengan adanya turnamen ini.

Sementara itu, acara akan dijadwal ulang pada 24 Juli mendatang. Repot juga ya sobat! Kalau dibandingin dengan Indonesia, lebih panas mana, yah