Yamaha Desember

Apa Saja Acara yang Hadir di IESF Bali: 14th WEC 2022 Nanti?

SlushiesDrinker
03/10/2022 15:00 WIB
Apa Saja Acara yang Hadir di IESF Bali: 14th WEC 2022 Nanti?
WEC 2022

Indonesia Esports Summit Bali: 14th World Esports Championship 2022 akan bergulir di bulan Desember 2022 nanti. Seperti yang tertulis dalam namanya, event ini akan diadakan di Pulau Dewata, Bali.

Selain menjadi acara akbar yang akan dihadiri oleh lebih dari 120 negara, Indonesia Esports Summit Bali: 14th WEC 2022 juga direncanakan menjadi event esports outdoor terbesar di dunia.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Tentunya ingin menggaet predikat “event esports outdoor terbesar di dunia” tidak bisa dilakukan tanpa acara-acara yang keren pastinya. Terutama jika akan menghadirkan lebih dari 700 atlet yang akan bertanding nantinya.

Kira-kira, ada apa saja yang akan hadir di Bali: 14th WEC 2022 nanti? 

Menurut konferensi pers 100 Hari Menuju Indonesia Esports Summit Bali: 14th World Esports Championship 2022, akan ada sekiranya enam aktivitas yang bisa kalian nikmati di acara tersebut.

Keenam acara tersebut adalah: Outdoor Festival, Exhibition, Gaming Experience Arena, Esports Championship, Coaching Clinic, dan Artist Performance.

Dengan bertempat di Bali, tepatnya di Merusaka Nusa Dua, Bali 14th WEC 2022 akan menghadirkan event outdoor dan juga festival dengan booth FnB (makanan dan minuman) serta games dan musik.

Selain itu, juga terdapat booth-booth dari para exhibitor yang akan hadir di 14th WEC 2022. Sekiranya akan ada 70 booth dan diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Tentunya, sebuah esports event tidak akan lengkap tanpa adanya Gaming Experience Arena. Apa itu Gaming Experience Arena? Tempat ini memungkinkan kalian untuk menikmati hasil karya para talenta dari produser lokal dan juga internasional.

Mulai dari teknologi di dunia game, VR, showcase dari game tertentu, hingga adanya cosplay festival. Intinya kalian bisa merasakan pengalaman dunia gaming terbaik di dalam Gaming Experience Arena.

Selain itu, tentunya ada Esports Championship yaitu WEC 2022 yang menandingkan 6 judul dengan 7 nomor dan diikuti oleh 120 lebih negara! Keenam judul tersebut adalah: DOTA 2, CS:GO, Tekken 7, eFootball, Moble Legends, dan PUBG Mobile.

Kalian bisa menonton lebih dari 596 pertandingan yang dibagi dalam 5 stage di mana 3 akan berada di outdoor dengan tema Earth, Water, dan Air; dan 2 di indoor bertema Fire dan Ice.

Selain itu, juga terdapat talkshow dari para stakeholder atau pemain penting dalam industri game dan esports dengan lineup yang akan diumumkan di waktu mendatang. Pastinya kalian tidak boleh ketinggalan.

Terakhir ada performance dari artis papan atas Indonesia. Sayangnya, kita belum mendapatkan detail lebih lanjut terkait lineup-nya. 

Nah, pasti menarik banget kan acaranya. Jadi ditunggu ya untuk pengumuman tiketnya!