Ubisoft & Riot Games Jalani Proyek Pemberantasan Toxic!

Dandesignlab
18/11/2022 10:00 WIB
Ubisoft & Riot Games Jalani Proyek Pemberantasan Toxic!
Riot Games

Game online memanglah sebuah platform hiburan yang menyenangkan jika dimainkan bersama dengan teman atau rekan satu skuad.

Tak hanya menjadi hiburan, game dapat memberikan sebuah pengalaman atau momen baru yang terkadang cukup langka didapatkan dalam permainan. 

Akan tetapi, game online tak lagi menyenangkan jika terdapat sebuah perilaku buruk atau yang sering disebut Toxic oleh beberapa oknum pemain.

Perkataan kasar dan buruk yang di lontarkan terhadap pemain dari pemain yang lainnya dapat menyebabkan rasa kesal yang mengganggu pengalaman bermain game tersebut. 

Untuk mengatasi masalah yang selalu terjadi dan tak pernah terselesaikan hingga sejauh ini, Riot Games dan Ubisoft telah bekerjasama untuk meluncurkan sebuah teknologi anyar yang disebut "Zero Harm in Comms". Proyek ini bergerak sebagai ekosistem anyar yang berfungsi untuk mendeteksi sekaligus mencegah player Toxic dan Spam.

Dilansir dari Dot Esports, Head of Technology Research dari Riot Games yang bernama Wesley Kerr mengungkap bahwa "Perilaku yang mengganggu bukanlah masalah yang unik untuk game—setiap perusahaan yang memiliki platform sosial online bekerja untuk mengatasi ruang yang menantang ini, Itulah sebabnya kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan mitra industri seperti Ubisoft yang percaya dalam menciptakan komunitas yang aman dan mendorong pengalaman positif di ruang online.

Ubisoft selaku kemitraan Riot Games juga mengungkap bahwa mereka akan dapat mengatasi masalah umum ini dengan segudang pengalamannya dalam membuat game.

"Di Ubisoft, kami telah mengerjakan langkah-langkah konkret untuk memastikan pengalaman yang aman dan menyenangkan. Tetapi kami yakin, dengan bersatu sebagai sebuah industri, kami akan dapat mengatasi masalah ini dengan lebih efektif. Melalui kemitraan teknologi dengan Riot Games ini, kami mengeksplorasi cara mencegah perilaku toxic dalam game dengan lebih baik." Ujar sang executive director Ubisoft, Yves Jacquier.

Tentunya ini merupakan sebuah langkah yang positif untuk memberantas sebuah masalah yang tak pernah ada ujungnya di game online.

Dengan adanya rencana proyek ini, baik Ubisoft dan Riot Games tentu akan dapat membantu komunitas game mendapatkan pengalaman yang lebih baik pada waktu mendatang.