Forum Dunia Arab Saudi akan Bahas Seluk-beluk Industri Esports

Mallasak
08/09/2023 13:19 WIB
Forum Dunia Arab Saudi akan Bahas Seluk-beluk Industri Esports
Credit:Istimewa

Pada forum dunia yang akan datang, para pelaku industri global utama akan membicarakan masa depan sektor game dan esports yang berkembang pesat, memulai hari pembukaan edisi keduanya pada 30 Agustus di Riyadh.

Beberapa profil tinggi dari dunia game, hiburan, teknologi, olahraga, dan diskusi yang dipimpin pemerintah dan analisis mendalam tentang industri bernilai global sekitar $170 miliar USD, lebih tinggi dari gabungan Hollywood dan industri musik.

Akan menjawab perihal yang terjadi dari industri game dan esports, World Next Forum diadakan di Four Seasons Hotel Riyadh di Kingdom Center.

Credit:Istimewa

HRH Pangeran Faisal bin Bandar bin Sultan, Ketua Federasi Esports Saudi mengatakan pada acara tersebut, “Industri esports adalah industri yang berubah setiap hari, apalagi setiap bulan atau tahunan. Orang selalu bertanya, "apa yang akan berubah dalam 10 tahun ke depan?" – tetapi tidak pernah bertanya "apa yang akan tetap sama selama 10 tahun ke depan?" Dan itu mungkin yang lebih penting dari keduanya. Bagi kami, yang konstan itu adalah komunitas dan para gamer," paparnya.

Tambahnya, "Jika kita dapat tetap fokus pada fakta bahwa semua yang kita lakukan adalah untuk komunitas kita maka kita mengatur diri kita untuk berada dalam posisi terbaik untuk apa yang akan terjadi selanjutnya.” ucapnya.

Gareth Bale, pemenang Liga Champions UEFA lima kali, mengatakan pertumbuhan esports memungkinkan atlet esports di masa depan akan lebih populer di kalangan anggota masyarakat dan sponsor daripada pemain sepak bola.

Hari Kedua acara akan menampilkan panel untuk topik berikut:

  • Realitas Virtual, Konsekuensi Dunia Nyata: Dampak Politik dalam Permainan
  • Melanggar Kode: Tantangan Bagi Wanita Dalam Kepemimpinan Game
  • Tingkat Selanjutnya: Bab Baru untuk Federasi Esports Saudi
  • Tekan Tombol Jeda: Menganalisis Kesehatan Mental Dan Fisik Pemain Esports

World Next Forum juga mengatakan Gamers8: The Land of Heroes, festival game dan esports terbesar di seluruh dunia, yang dimulai pada 6 Juli di Boulevard Riyadh City akan menampilkan 16 turnamen elit dari 13 judul teratas. Acara hiburan delapan minggu penuh menampilkan lebih dari 30 pertunjukan konser langsung dari bintang global, regional, dan lokal, serta ribuan kegiatan dan atraksi.