Rahasia "Sat Set" Esports.ID Bersama Acer Swift Go 14

Billy Rifki
05/02/2024 13:02 WIB
Rahasia "Sat Set" Esports.ID Bersama Acer Swift Go 14
Esports.ID

Sebagai seorang jurnalis, pembuat berita dan wajah dari salah satu media esports terbesar di Indonesia, bertindak gesit alias sat set jadi kewajiban bagi kami. Turun ke lapangan dengan berbagai ujian dan rintangan, walau cuma pewarta media game tetap bukan pekerjaan enteng.

Kejelian menangkap momen, mengubah hasil interview, gambar dan video menjadi sebuah konten utuh yang menarik kadang butuh waktu lama. Belum lagi seorang jurnalis harus sigap untuk mondar-mandir dan siap sedia membuat konten di tempat dan situasi apapun.

Untungnya, Esports.ID ditemani Acer Swift Go 14, si mungil yang elegan dari Acer. Ditenagai Intel Core i5-13500H prosesor Dodeca-core 2.60 GHz, laptop ini terbilang bandel untuk ukuran yang mungil, tipis dan ringan ini. Yang bikin betah bikin konten lama-lama dengan Acer Swift Go 14 adalah layarnya yang tajam dan indah. Layar 14 inci dengan grafis Intel Arc dilengkapi XeSS AI dan mesin media Xe bikin frame rate dan pemutaran media jadi lebih smooth. Plus, layer OLED 90Hz ini sudah bersertifikat Eyesafe 2.0 yang berarti minim cahaya biru bikin mata ngga mudah lelah.

Apalagi fitur AI di laptop ini bikin kerja agak “ngecheat” karena AI membantu banget buat menyempurnakan design, rendering video lebih cepat bahkan bisa mengenali suara manusia walau ditimpa berbagai noise yang tak diinginkan. Jadi, proses pembuatan transkrip video interview lebih jelas dan cepat. Fitur ini sudah tersedia dalam aplikasi Acer bernama Acer PurifiedView dan Acer PurifiedVoice 2.0.

PurifiedView bisa membuat framing otomatis, blur latar belakang dan mempercantik panggilan video dengan bantuan AI. AI juga mampu membuat gambar minim cahaya menjadi lebih tajam. Sementara Acer PurifiedVoice 2.0 memanfaatkan algoritma AI dan mikrofon untuk mengidentifikasi suara sekaligus meredam kebisingan yang tak diinginkan.

Bobotnya yang ringan cuma 1,32 kg bikin laptop ini ga berasa dibawa kemana-mana. Bisa nyelip di antara barang kebutuhan liputan yang bejubel, jurnalis Esports.ID siap untuk liputan kemana pun bersama Acer Swift Go 14. Saat ada tugas untuk membuat berita, tinggal keluarin Acer Swift Go 14, siap untuk nulis dan ngetik sampai 12 jam.

Apalagi jelang libur panjang, kerjaan ngga bakal ketinggalan kalau Acer Swift Go 14 setia menemani. Mau mudik jauh-jauh, plesiran ke pantai atau gunung, bawa Acer Swift Go 14 ga bikin pegel. Jadi siap buat bikin #CeritaMudikBarengAcer tahun ini.

Ngga heran kalau netizen pada komen Esports.ID kerjanya sat set. Semua berkat kemudahan dari Acer Swift Go 14!

Mau sat set kaya Esports.ID juga? Mumpung lagi periode ulang tahun "Kejutan 25 Tahun Acer", kamu bisa dapat banyak promo menarik tiap pembelian produk Acer. Buruan deh dapatkan Acer Swift Go 14 atau laptop Acer yang lain sekarang juga dan dapatkan berbagai hadiah keren mulai dari mobil listrik, motor listrik dan barang-barang Acer lainnya!