Yamaha Desember

Terdeteksi Program Ilegal di PBSL S1, Tim Seiryu One More Kena Ban Dua Tahun!

Dandesignlab
09/06/2022 18:30 WIB
Terdeteksi Program Ilegal di PBSL S1, Tim Seiryu One More Kena Ban Dua Tahun!
Instagram

Kabar mengejutkan datang dari skuad Point Blank Indonesia Seiryu One More yang secara resmi di banned dari kancah kompetitif PB Indonesia oleh pihak Zepetto akibat melakukan kecurangan dalam acara Point Blank Star League S1 2022. Tim kena ban selama dua tahun untuk akhirnya dapat bermain kembali di turnamen. 

Taiwan Ecellence - Article Banner

"Pada hari ini kami telah selesai memproses kecurangan yang dilakukan oleh Ibnu Pratama Hidayat alias NUBOY dari tim SEIRYU ONEMORE PPMK yang telah terbukti menggunakan program ilegal dalam event Point Blank Star League Season 1 2022."

"Mengacu pada POINT BLANK OFFICIAL COMPETITION RULES 2022, dengan ini kami memberikan sanksi tegas kepada seluruh pemain tim SEIRYU ONEMORE PPMK dengan mendiskualifikasi mereka dari Point Blank Star League Season 1 2022 dan menjatuhkan Ban Kompetitif selama 2 Tahun. Selama masa Ban Kompetitif ini, seluruh pemain tim SEIRYU ONEMORE PPMK tidak diperbolehkan mengikuti seluruh kompetisi Official Zepetto termasuk turnamen yang disponsori maupun disupport oleh pihak PT . ZEPETTO INTERACTIVE INDONESIA." Pesan Zepetto.

Dengan motto yang menjunjung tinggi nilai fairplay dalam kompetisi, Zepetto menindak tegas akan tindakan yang dilakukan Seiryu One More tersebut. Kecurangan terjadi dan dilakukan oleh Ibnu Pratama Hidayat atau yang dikenal NUBOY pada PBSL S1 2022. Tak hanya di-banned dari kompetitif, One More juga didiskualifikasi secara langsung. 

Beriringan dengan kejadian tersebut, Tim One More juga menuai banyak kritikan pedas dari para netizen di media sosial. Sebagian menganggap bahwa tim tersebut tidak memiliki mentalitas yang baik untuk meraih juara. Disisi lain, netizen juga melontarkan beberapa sindiran

"Game mudah tapi pakai cheat, di turnamen resmi pula" Ungkap netizen.

Masih belum jelas jenis program ilegal yang dilakukan oleh tim dan apakah seluruh pemain juga di-banned dari game atau tidak oleh developer. Namun, tindakan kecurangan ini masih menjadi hal yang perlu diberantas dalam game selain PB seperti COD, Fortnite, dan CS:GO. Bagaimana menurutmu?