Eksibisi PON Esports

BTR Alice Diduga Idap Penyakit Langka, Seperti Apa?

Billy Rifki
06/01/2021 09:30 WIB
BTR Alice Diduga Idap Penyakit Langka, Seperti Apa?
Instagram

Maureen Gabriella alias BTR Alice adalah pujaan banyak fans PUBG Mobile Indonesia. Paras cantik, imut dan tentu skill main game mumpuni membuat Alice jadi sosok wanita sempurna di mata lelaki. Namun, tak banyak yang tahu kalau Alice mengidap penyakit yang cukup serius.

Hal ini mulai terendus saat Alice absen di beberapa kesempatan. Dalam storynya, Alice mencontohkan kala H-2 PINC 2019, ia sempat terbaring di rumah sakit akibat penyakit yang ia derita kambuh. Alice menyadari dirinya mudah drop bila beraktivitas terlalu ekstra bahkan dokter mengatakan dara 20 tahun ini beruntung karena banyak pasien yang menderita kasus seperti Alice tidak bisa beraktivitas sama sekali alias lumpuh.

Yamisok Nobar


Source: Instagram BTR Alice

Sebenarnya, penyakit apa sih yang diderita Alice? Dari pencarian, penyakit langka dan bawaan lahir yang menyerang tulang ekor dikenal dengan nama Spina Bifida. Dalam bahasa latin spina bifida berarti tulang belakang terbuka. Kelainan ini membuat penderita kemungkinan mengalami perkembangan tak sempurna di tulang belakang saat masih dalam rahim. Akibatnya, ruas tulang belakang tak dapat tertutup dengan baik dan menimbulkan celah.

Spina Bifida sendiri ada tiga jenis, yakni Okulta, Meningokel dan yang paling langka Mielomeningokel yang cuma terjadi sekali setiap 7500 kelahiran. Sederhananya, Mielomeningokel menimbulkan benjolan di bagian ekor tulang belakang yang berisi cairan otak dan gumpalan saraf, Benjolan ini akibat jalur tulang belakang yang mengalami kelainan sehingga menarik otot dan tulang sampai membenjol.


Source: Instagram BTR Alice

Saat ini, Alice tampak baik-baik saja berdasarkan instastory terbaru yang ia unggah. Gadis kelahiran Palu ini sedang bermain bersama kucing kesayangnya selagi menjaga kondisi fisiknya tetap terkendali. Semoga Alice bisa cepet sembuh, sehat dan kembali beraksi di turnamen PUBG Mobile bersama Belletron maupun Red Alien ya sobat Esports.