Eksibisi PON Esports

Aksi Gamer PUBGM Sumbang Puluhan Juta Untuk Korban KRI Nanggala 402

Billy Rifki
11/05/2021 16:35 WIB
Aksi Gamer PUBGM Sumbang Puluhan Juta Untuk Korban KRI Nanggala 402
instagram

Aksi solidaritas para gamer dan streamer PUBG Mobile memberikan dukungan atas bencana tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 berhasil mengumpulkan puluhan juta Rupiah. 17 tim berisikan 68 streamer populer macam Benny Mozza, RRQ Kenboo sampai tokoh esports Ibnu Riza turut serta meramaikan acara.

Hasil dari penggalangan dana dari Esports Charity Fun Match sejumlah Rp 57.135.952 ini diberikan oleh Ibnu Riza kepada keluar korban KRI Nanggala 402 diwakili oleh Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan lau Laksamana TNI Taufik Arief, disaksikan oleh Wakapuspen TNI Laksamana Tedjo Sukmono, S.H.,  CHRMP di Balai Wartawan Puspen TNI Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (5/11).

Yamisok Nobar


Sumber: Instagram @puspentni

Donasi ini dikumpulkan sejak tanggal 4 sampai 5 Mei saat acara ditayangkan live berbagai platform siaran game termasuk kanal streaming para streamer yang ikut serta. Ibnu Riza yang juga menjabat Ketua Harian IESPA menyampaikan sambutan bahwa kehadirannya mewakili seluruh livestreamer dan gamer di Indonesia yang peduli dengan perjuangan dan pengabdian dari pahlawan awak KRI Nanggala-402.

"Mudah-mudahan kepedulian kami ini dapat memberikan semangat atau men-support keluarga yang ditinggalkan dan ini merupakan suatu bukti dari komunitas-komunitas yang mungkin juga baru didengar karena merupakan cabang olahraga baru," ujarnya.

Kapuspen TNI Brigjen TNI Prantara Santosa, S.Sos, M.Si., M.Tr (Han) mengatakan kehadiran suatu komunitas di tengah masyarakat akan memberikan banyak manfaat kepada khalayak. Seperti bantuan untuk para keluarga korban yang akan terangkat semangatnya berkat dukungan dan support dari masyarakat.