Coach Entruv Resmi Tinggalkan Kursi Pelatih AURA Esports

Fikri Fuaddy
04/06/2021 15:02 WIB
Coach Entruv Resmi Tinggalkan Kursi Pelatih AURA Esports
Source: @alexanderentruv

Pelatih PUBG Mobile Alex “Entruv” Prawira yang sudah sangat kuat dikenal publik sebagai salah satu bagian dari AURA Esports selama tiga musim liga PUBG Mobile Tanah Air, resmi mengakhiri karirnya sebagai pelatih tim tersebut. Akhir perjalanan Entruv bersama AURA diumumkan pada Kamis, (3/6) malam, dalam akun Instagram resmi @auraesports.

Alexander Putra yang dikenal banyak orang dengan nama ENTRUV merupakan coach dari divisi PUBG dan Free Fire AURA. Selama melatih tim AURA banyak sekali menerapkan strategi tak terduga bagi lawan-lawan, sehingga membuat lawan kesulitan. Selain dari strategi dan pelatihan Coach ENTRUV juga memberikan banyak motivasi kepada para pemain sehingga pemain AURA bisa mencurahkan kemampuan terbaiknya. Terimakasih Coach @alexanderentruv telah apa yang kau berikan selama ini,” tulis akun tersebut.

Yamisok Nobar

PMPL SEA Championship Season 3 menjadi turnamen terakhir bagi AURA Esports mengandalkan peran seorang Entruv di kursi pelatihnya. Melalui tangan dingin pelatih berusia 27 tahun itu, AURA yang diperkuat Jayden, Rossezy, Jeixy, dan No Mrcy, berhak melaju ke PMPL SEA S3 usai menempati urutan ketiga PMPL ID Season 3.

Hasil kerja keras Entruv serta keempat pemainnya di PMPL SEA Championship terbilang cukup baik. Meskipun hanya mampu berada di peringkat lima pada Grand Final PMPL SEA S3, Jeixy cs mampu membawahi lawan-lawannya dengan bertahan di posisi pertama pada hari pertama dan kedua. Namun, hasil buruk di hari terakhir tak bisa membuat AURA bertahan lebih lama di puncak klasemen. Hingga digeser tim asal Thailand, The Infinity.

Source: YouTube AURA TV "FAREWELL ALEXANDER "ENTRUV' PUTRA" Kamis, (3/6).

Sebelumnya, rumor seputar keluarnya mantan pro player PUBG PC itu sebagai pelatih AURA Esports sudah beredar sebelum memasuki PMPL SEA S3. Sementara, belum diketahui entah kemana Entruv akan berlabuh. Saat dikutip dari YouTube Channel AURA TV yang tayang pada Kamis, (3/6), Entruv mengatakan kedepannya ia akan mencoba hal-hal baru seperti menjadi streamer dan konten kreator. 

Sebagai informasi, Entruv juga memiliki pengalaman melatih pasukan Free Fire milik AURA Esports pada akhir tahun lalu. Bagaimana pendapat Sobat Esports? Akankah Entruv masih tetap melanjutkan karirnya sebagai pelatih di tim lain? Ikuti informasi selanjutnya hanya di Esports ID!