Eksibisi PON Esports

Ini Peringkat BTR RA di PUBGM World Rank Usai PEI & PMPL SEA

Fikri Fuaddy
05/06/2021 14:17 WIB
Ini Peringkat BTR RA di PUBGM World Rank Usai PEI & PMPL SEA
Source: @bigetronesports

Salah satu tim PUBG Mobile terkuat di Indonesia, Bigetron Red Aliens (BTR RA), yang telah berkiprah dalam turnamen PUBG Mobile dunia sejak 2018 lalu, tengah mengalami penurunan peringkat pada PUBG Mobile World Ranking setelah menuai hasil buruk di Peace Elite Asia Invitational (PEI) 2021 dan PMPL SEA Championship Season 3.

Tim yang kini masih diperkuat tiga pemain veterannya, yaitu Luxxy, Zuxxy, Ryzen, serta Liquid bergabung Oktober 2020, lalu disusul Kingz yang kembali ke tim RA pada bulan Maret tahun ini, turun peringkat dari posisi keempat usai PEI 2021 hingga kelima setelah PMPL SEA S3. Dikutip dari situs Esports Gen pada Sabtu, (5/6), Red Aliens kini bertengger di posisi kelima dengan jumlah 655 total poin.

Yamisok Nobar

Berselang jauh dari Team Weibo Gaming (WBG) yang berhasil membalap semua tim PUBG Mobile dari seluruh dunia dengan memuncaki peringkat satu saat ini. Posisi yang dulunya dipegang oleh BTR RA pada Desember 2020 dan Four Angry Men (4AM) awal tahun 2021, kini direbut tim asal China tersebut dengan catatan 1042 total poin.

Esports Gen

Tak hanya itu, BTR RA juga harus melepas posisi sebelumnya dari tim asal Thailand, The Infinity. Meskipun hanya berjarak empat poin, juara PMPL SEA S3 itu berhak menggeser posisi Ryzen cs di #4 dengan 659 total poin.

Sementara itu EVOS Reborn dan Livescape yang tampil cukup baik di PMPL SEA lalu, berhasil memperbaiki tempat mereka pada #15 dan 16 dengan masing-masing mengamankan 534 dan 528 poin.

Bagaimana pendapat Sobat Esports? Akankah tim asal Indonesia mampu menaklukkan dominasi WBG di turnamen PUBG Mobile dunia kedepannya? Jangan lupa ikuti informasi terbaru PUBG Mobile hanya di Esports ID!