Eksibisi PON Esports

Bigetron RA Cetak 5 Pro Player PUBGM Terkaya di Indonesia!

Rendy Lim
24/09/2021 12:17 WIB
Bigetron RA Cetak 5 Pro Player PUBGM Terkaya di Indonesia!
Wuihhh!!

Di ranah esports PUBG Mobile Indonesia, Bigetron Red Aliens (BTR RA) merupakan salah satu tim esports yang sukses. Mereka berhasil menguasai berbagai scene kompetitif PUBG Mobile baik lokal maupun internasional. Hal ini membuat BTR jadi tim yang populer sekaligus ditakuti tim lainnya.

Sejak didirikan pada 2018, BTR RA berhasil menjuarai berbagai level kompetisi hingga mengumpulkan hadiah sebesar $657,294 dollar AS atau setara Rp9,3 milliar dari PUBG Mobile. Hasil ini tentu berpengaruh besar terhadap gaji para pemain dari tim tersebut.  Dilansir dari esportsearnings.com ada 5 pemain BTR RA yang masuk ke dalam deretan pro player dengan pendapatan tertinggi di Indonesia.

Yamisok Nobar

  1. Muhammad “Ryzen” Albi

Ryzen bergabung dengan BTR RA pada 3 November 2018. Selama memperkuat BTR, chemistry yang kuat antara Ryzen dan pemain lainnya tak jarang membuat mereka memenangkan beragam kompetisi esports PUBG Mobile.

Selain itu, Ryzen juga sukses mencetak beberapa prestasi individual, seperti MVP pada PUBG Mobile Global Championship Season 0: League pada week 2 dan 3, serta Terminator di PMPL Spring Split 2020: Indonesia League. 

Menurut data dari esportsearnings.com, Ryzen berhasil meraup pendapatan senilai $159,095 dollar AS atau setara Rp2,26 milliar. Total pendapatan ini ia peroleh dari 13 turnamen bersama BTR RA dan 1 turnamen independen. Pendapatan tertinggi Ryzen didapat saat ia bersama BTR RA berhasil menjuarai PMCO Fall Split 2019. 

  1. Made Bagus “Luxxy” Prabaswara 

Setelah Ryzen, Luxxy menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi kedua di BTR RA. Luxxy menjadi sosok penting dalam sejarah Bigetron Esports. Pasalnya, ia bersama kembarannya sudah membela BTR RA sejak pertama kali tim ini dibentuk di 2018.   

Selama memperkuat BTR, Luxxy sudah meraih pendapatan sebesar $156,948 dollar AS atau setara Rp2,23 milliar. Pendapatan ini diperoleh dari total 15 turnamen PUBG Mobile yang ia ikuti. 

Pro player kelahiran 31 Mei 2003 ini menjadi atlet esports di bawah umur pertama dalam scene kompetitif PUBG Mobile. Bahkan pendapatan terbesar Luxxy bersama BTR RA diraih saat ia berusia 16 tahun, yaitu sekitar 1,1 milliar rupiah.

  1. Made Bagas “Zuxxy” Pramudita

Di usianya yang masih muda, prestasi Zuxxy terbilang cukup banyak. Segudang pencapaian telah ia raih di ranah esports PUBG Mobile kelas dunia. Dia juga mencatatkan namanya sebagai pemain paling sukses dengan meraih title Esports Mobile Player of The Years di Esports Awards 2020.   

Sama halnya dengan Luxxy, Zuxxy yang membela Bigetron sejak 2018 itu kini mengantongi pendapatan sebesar $156,948 dollar AS atau setara Rp2,23 milliar. Jumlah hadiah terbesar didapatkan Zuxxy saat menjuarai PMCO Fall Split di Malaysia tahun 2019 lalu.

Total pendapatan Zuxxy tidak hanya berasal dari turnamen saja. Tapi, ia juga aktif menjadi content creator di kanal Youtubenya dan menjadi salah satu pro player Indonesia dengan subscribers terbanyak.

  1. Nizar “Microboy” Lugatio

Microboy mengawali kariernya di BTR RA pada 15 Agustus 2019, setelah sebelumnya sempat bermain untuk tim kedua Bigetron Esports, yaitu BTR ION. Namun, beberapa waktu lalu ia resmi meninggalkan BTR RA dan kini sedang berjuang dengan tim barunya, yaitu EVOS.

Selama memperkuat BTR RA, Microboy berulang kali membanggakan Indonesia dengan menjadi juara di beragam turnamen PUBG Mobile. Bersama Bigetron Esports Microboy telah memperoleh penghasilan sekitar $128,325 dollar AS atau setara Rp1,82 milliar. Jumlah ini membuatnya menjadi player esports dengan pendapatan tertinggi keenam di Indonesia. 

  1. Maureen “Alice” Gabriella

Alice menjadi satu-satunya player wanita di squad BTR RA. Awalnya ia berasal dari tim wanita Bigetron, yaitu Belletron Esports. Kemampuan Alice dalam bermain PUBG Mobile sudah tidak diragukan lagi dan banyak diakui pro player lain. Pasalnya, wanita kelahiran 22 September 2001 ini memiliki cukup banyak prestasi di ranah esports PUBG Mobile.

Beragam prestasi tersebut membuat Alice menempati posisi ke-12 sebagai player esports dengan pendapatan tertinggi di Indonesia. Pada saat memperkuat BTR RA, Alice memperoleh sekitar $67,900 dollar AS atau setara Rp966 juta. Pendapatan tertinggi Alice diperoleh saat ia bersama BTR RA menjuarai PUBG Mobile World League 2020 Season 0.