Esports

Uniska Juara PMCC 2021 Tanpa WWCD, "Pinginnya Sih Chicken Dinner"

Billy Rifki
29/11/2021 15:51 WIB
Uniska Juara PMCC 2021 Tanpa WWCD, "Pinginnya Sih Chicken Dinner"
esports.id interview

PUBG Mobile Campus Champhionship 2021 telah usai. Tim Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari alias Uniska berhasil keluar sebagai juara PMCC 2021 mengalahkan 15 tim kampus lain se-Indonesia. Uniknya, tim Uniska berhasil menang tanpa menorehkan satupun WWCD (winner winner chicken dinner)!

Meski tak meraih WWCD, Unsika menorehkan poin elimination yang cukup tinggi. Unsika yang diwakili oleh UNISKAgaAB (Ghifary Arfananda Bivagatha), UNISKAlaslanAB (Ikhlassul Amal), UNISKAtrixxyAB (Muhammad Riyadh) dan UNISKAhemaAB (Helmi Aziz) mengumpulkan 60 elimination points dipadukan dengan rank point sebanyak 73. Total poin mereka di PMCC 2021 menjadi 133 poin unggul 4 poin dari UAY di peringkat dua meski menorehkan dua kali chicken dinner.

PT Media Esports Indonesia


Source: Instagram PUBG Mobile Esports.ID

Saat media interview, perwakilan Uniska mengatakan mereka sebenarnya ingin juga mendapat WWCD. Namun para player sepertinya lebih senang bermain agresif sehingga kerap gagal mempertahankan zona terakhir. "Sebenarnya tidak ada ekspektasi ngga dapat chicken, sebenarnya pingin chicken tapi dari player-ya aja finishing-nya kurang".

Pemain Uniska merasa cukup percaya diri dengan aim dan mekanik mereka sehingga untuk laga selanjutnya di PMCC SEA mereka akan membenahi mental dan tentu saja strategi late game untuk mendapat WWCD.


Source: Instagram PUBG Mobile Esports.ID

Sayangnya, meski telah menjuarai PMCC 2021, pihak kampus Uniska belum memberikan apresiasi untuk tim tersebut karena sejauh ini aktivitas esports sendiri belum dikenal secara resmi oleh kampus ataupun terdaftar sebagai salah satu kegiatan resmi mahasiswa di tingkat universitas.

Semoga Uniska dan wakil Indonesia lain bisa mendapat hasil maksimal di PMCC SEA!